oleh

Mari Kita Dampingi Putri Balqis Alisyah Menggapai Kesembuhannya

Mari dampingi Putri Balqis Alisyah (1,7 tahun) anak dari pasangan keluarga kurang mampu Erwin dan Yulianti warga Dusun Timur Desa Blang, Geulumpang Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur ini, sejak lahir mengalami kalainan jantung.

Meski orang tua Putri Balqis dalam kondisi kurang mampu. Namun semangat mencari kesembuhan untuk putri kesayangan mereka tak pernah padam. Meski terkadang harus berutang kepada orang lain, mereka dengan penuh semangat wajib membawa Putri Balqis berobat jalan ke RSUZA Banda Aceh, setiap bulannya.

“Setiap satu bulan sekali kami harus membawa putri tersayang kami berobat ke RSUZA Banda Aceh, terkadang kami harus berutang untuk biaya berangkat kesana,” kata ibu Yulianti ibu Putri Balqis kepada freelinenews.com Sabtu (05/10) siang.

Yulianti mengakui dan tidak menafikan, bahwa selama ini, Ia karab mendapat sedikit pendampingan sebagai kebutuhan Putri Balqis dan biaya jalan ke RSUZA dari pihak Puspelkessos Idi Rayeuk.

“Kami keluarga mengucapkan terimakasih kepada Puspelkesos Idi Rayeuk, dalam hal ini Bang Sayed yang selalu mendampingi kami, baik itu biaya dan kebutuhan Putri untuk berobat jalan,” ujar Yulianti.

Putri Balqis sangat layak mendapatkan pendampingan Pemerintah atau dermawan semua untuk mendapatan kesembuhan dari penyakitnya.

Kondisi orang tua Putri Balqis tergolong dalam keluarga yang kurang mampu, ayahnya Erwin hanyalah seorang nelayan biasa dengan penghasilan pas-pasan. Sedangkan Yulianti ibunya, hanya seorang ibu rumah tangga, yang tidak punya penghasilan tambahan.

Tentunya untuk biaya pengobatan anaknya Putri Balqis ke RSUZA Banda Aceh adalah salah satu pengeluaran besar dalam keluarganya, dan ini butuh uluran tangan para dermawan dan kita semua.

Menurut Ketua Puspelkessos Idi Rayeuk, Rahmat Hidayat kepada freelinenews.com, pihaknya selama ini telah dan terus melakukan pendampingan terhadap Putri Balqis.

“Pendampingan yang kita lakukan selama ini berupa kebutuhan anak, seperti popok bayi, roti, dan lain-lainnya. Semua bantuan itu kita kumpulkan dari para dermawan di Kota Idi Rayeuk,” kata Rahmat Hidayat atau yang akrab disapa Bang Sayed.

Katanya, untuk kebutuhan ongkos keluarga Putri ke Banda Aceh, Ia juga mencoba mencari bantuan kepada para dermawan, pemerintah / Dinas Sosial kabupaten Aeh Timur.

“Kita juga telah mengajukan biaya berobat jalan kepada Bupati Aceh Timur. Semoga saja nantinya bantuan Bapati dapat meringankan beban orang tua Putri Balqis dalam rangka bolak balik ke Banda Aceh setiap bualannya,” pungkas Rahmat Hidayat.

Rahmat juga mengharapkan doa dan bantuan semua pihak, agar Putri Balqis dapat sembuh sempurna dari sakitnya, dan dapat menjalani masa depan yang lebih baik seperti anak-anak lainnya. (*)

Komentar

News Feed