Breaking NewsPantai Timur

Massa Gerakan Aksi Umat Islam Aceh Tamiang, Minta Bupati Keluarkan Edaran Boikot Produk Prancis

FREELINENEWS.com | Aceh Tamiang – Ribuan Massa yang tergabung dalam Gerakan Aksi Umat Islam Aceh Tamiang Bersatu, menggelar aksi damai mendesak Bupati agar mengeluarkan surat edaran dan memboikot produk Prancis di depan Kantor Bupati Aceh Tamiang, Jumat, (06/11/2020).

Koordinator Aksi, Chairil Azhar, Sos, mengatakan aksi ini adalah sebagai bentuk ketidakrelaan dan ketidakridhoan ketika Rasulullah SAW dihina.

Iklan

“Kita tidak rela jika agama dan Nabi kita Muhammad SAW di hina. Maka dari itu kita ingin Bupati Aceh Tamiang untuk segera memboikot dan mengeluarkan edaran agar tidak ada lagi barang atau produk Asal Prancis beredar di Aceh Tamiang”, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, Mkn, ketika menyambut aksi damai itu, di depan ribuan massa menyampaikan, siap pertaruhkan nyawa demi membela Rasul yang mulia Nabi Muhammad, SAW.

“Jangankan Jabatan, nyawa saya pertaruhkan demi membela Rasulullah SAW, saya mendukung sepenuhnya aksi ini, kita harus perangi mereka dengan cara jangan lagi membeli produk mereka,” tegasnya.

Seperti yang diketahui, bahwa Presiden Prancis, Emmanuel Macron memberikan pembelaan terhadap publikasi kartun yang menggambarkan Nabi Muhammad SAW. Dan menurutnya, kartun tersebut adalah bentuk kebebasan berbicara. Hal itu mendapat kecaman dari sejumlah Negara Muslim di dunia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste