by

Medco Dukung Pelajar Aceh Ikuti SEAMO di Singapore

ACEH TIMUR | FREELINE NEWS – PT. Medco E&P Malaka terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di Aceh. Baru-baru ini perusahan migas itu telah memfasilitasi dan membantu Siti Mawaddah, siswi kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Dayah Terpadu Yapena Arun, Kota Lhokseumawe untuk mengikuti Southeast Asian Mathematical Olimpiad (SEAMO) di Singapura pada 19-20 Januari 2019.

“Kami sangat bahagia, saat anak kami bisa melaju ke pertandingan Olimpiade internasional di Singapura, walau akhirnya hanya mendapatkan penghargaan Merit,” ujar Ibnu Sadan, orang tua Siti, yang turut mendampingi  anaknya selama proses Olimpiade berlangsung di Singapura.

Menurut dia, Siti terlihat bahagia bisa mengikuti Olimpiade ini berkat dukungan dari Medco E&P Malaka. Selain itu, Siti juga merasa senang mendapat pengalaman bersama siswa-siswa lain dari berbagai negara.

Sebelumnya, pada Oktober 2018, Siti Mawaddah yang berasal dari desa sekitar wilayah kerja Blok A, telah mengikuti dua lomba berbeda di tingkat Provinsi, yang diselenggarakan di Banda Aceh. Ia lolos dengan predikat gold. Hal ini memberanikan dia untuk melanjutkan perjuangan mengikuti lomba selanjutnya, demi mengharumkan nama bangsa di luar negeri.

BACA JUGA : Panwaslih Aceh Timur Rekrut Pengawas TPS, Ini Syaratnya

General Manager Medco E&P Malaka, Susanto dalam relis persnya yang diterima Freelinenews, Sabtu (2/2) mengatakan, dukungan terhadap kegiatan ini merupakan bukti komitmen Medco E&P Malaka dalam hal memajukan pendidikan di lingkungan sekitar wilayah kerja operasi.

“Kami akan terus mendukung kegiatan ini, dan juga mendorong kemandirian siswa-siswi untuk terus meningkatkan prestasi mereka baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional,“ pungkas Susanto. (*)

Comment

News Feed