BeritaKesehatan

Medco E&P Peduli Ribuan Balita dan Bumil di Sekitar Area Operasi

Aceh Timur – Upaya mencegah stunting dan kekurangan gizi masyarakat Aceh Timur, PT Medco E& P Malaka​ (Medco E&P) bersama Badan Pengelola Migas Aceh, menyerahkan paket susu dan makanan tambahan bergizi tinggi bagi sekitar 1500 jiwa, mulai dari bayi, balita, ibu hamil dan menyusui, serta lansia di desa-desa sekitar area operasi Perusahaan.

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinal dalam relis pers yang diterima freelinenews.com, pada Jumat (15/7/2022) siang, mengatakan, Pelaksanaan program tersebut berlangsung dari tanggal 15-22 Juli ini, bekerjasama dengan kepala desa, bidan desa, dan kader Posyandu dalam Kecamatan Indra Makmur meliputi, Desa Blang Nisam, Desa Alue Ie Mirah, Desa Suka Makmur, Desa Bandar Baro, dan Desa Teupin Raya.

“Pelaksanaan kegiatan ini tetap mematuhi protocol Kesehatan. Dan pihak perusahaan di program ini juga  memberikan alat antropometri agar bidan dapat mengukur angka stunting di desanya masing-masing,” kata Arif Rinaldi.

Arif Rinaldi menambahkan, kegiatan ini sebagai upaya terus mendukung Pemerintah dalam menurunkan angka stunting dalam wilayah Kabupaten Aceh Timu. “Selain itu, kami juga berharap dukungan semua pihak untuk kelancaran operasional Perusahaan dalam memenuhi kebutuhan energi nasional,” demikian  Arif Rinaldi.

Sementara itu, Bidan Desa Alue Ie Mirah Fitria, pada kesempatan tersebut, Ia dan masyarakat Blang Nisam  mengapresiasi kepedulian Medco E&P yang telah peduli kepada Bumil, Balita dan Lansia. “Alhamdulillah, Terima kasih kepada pihak Perusahaan atas terlaksananya program ini, sehingga dapat membantu kami dalam menurunkan angka stunting,” ujar Fitria.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.