by

Medco Peduli: Delapan Keluarga di Lingkar Tambang Tempati Rumah Layak Huni

FREELINENEWS.COM | IDI – PT. Medco E&P Malaka telah menuntaskan program Corporate Social Responsibility (CSR) bedah rumah tidak layak huni tahap pertama bagi delapan keluarga di wilayah Aceh Timur.

Keberhasilan program tersebut ditandai dengan penyelenggaran acara syukuran atau peusijuek rumah layak huni secara simbolis pada rumah milik ibu Nawiyah (60), warga Dusun TB 4 Desa Blang Nisam Kecamatan Indra Makmur, Aceh Timur, Rabu (7/3) pagi.

General Manegar PT. Medco Malaka, Susanto dalam sambutannya pada acara tersebut mengatakan, program bedah rumah tersebut merupakan program yang sebelumnya sudah dilakukan oleh perusahaan, bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, untuk perbaikan rumah korban bencana alam pada tahun 2017 lalu.

“Pada tahun ini, 5 dari 8 rumah dibangun dari awal. Semantara 3 lainnya kita lakukan renovasi. Insya Allah program bedah rumah ini akan kita lanjutkan pada tahun berikutnya sebagai bentuk peduli perusahaan terhadap masyarakat lingkar tambang dan Aceh Timur,” papar Susanto.

Pada kesempatan itu Susanto juga mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat dan Pemerintah Aceh Timur, khususnya di wilayah oeprasi Blok A. “Semoga saja aktivitas operasional dan program CSR PT. Medco E&P Malaka dapat terus berjalan di masa akan datang,” pungkas Susanto.

Keuchik Blang Nisam Rusli dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada perusahaan pengelola Blok A, dan berharap semoga semakin banyak program-program  peduli dari perusahaan untuk pemberdayaan masyarakat lingkar tambang dan sekitarnya.

“Semoga kehadiran PT. Medco E&P Malaka dapat terus memberi manfaat bagi masyarakat desa kami dan masyarakat desa lainnya di lingkar tambang khusunya dan Aceh Timur pada umumnya,” kata Rusli.

Sementara itu, Nawiyah (60) warga Desa Blang Nisam, kepada freelinenews.com, mengucapkan terimakasih kepada PT. Medco E&P Malaka yang telah peduli dalam membangun rumahnya dari nol setelah rusak tertimpa pohon akibat angin puting beliung delapan bulan yang lalu.

“Alhamdulillah, kini saya sudah dapat menempati rumah baru yang dibangun PT. Medco, sehingga saya beserta anak, menantu dan cucu saya dapat menempati rumah layak huni seperti ini. Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada perusahaan Medco yang beroperasi di daerah kami,” ucap Nawiyah mengharukan.

Acara syukuran bedah rumah PT. Medco E&P Malaka dihiasi acara santunan anak yatim itu, juga dihadiri oleh pihak Menejemen perusahaan, empat Muspika dari Lingkar Tambang, seluruh warga penerima bedah rumah, para keuchik, pihak Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, dan masyarakat sekitar. (*)

Comment

News Feed