Breaking News

MedcoEnergi Optimis Mendukung Pemerintah Pasokan Energi Nasional Saat Pandemi

Jakarta – Memasuki usia ke-40 tahun, MedcoEnergi optimis dan berhasil menghadapi tantangan yang disebabkan oleh Pandemi COVID-19. Sebagai Perusahaan sumber daya alam terkemuka di Asia Tenggara, akan terus mendukung Pemerintah untuk menjaga pasokan energi nasional, dan terus mendukung masyarakat di wilayah operasi dalam memerangi COVID-19.

Direktur Utama MedcoEnergi Hilmi Panigoro dalam relis pers yang diterima freelinenews.com, Selasa (09/06/2020) siang mengatakan, selama 40 tahun ini, MEDCOENERGI terus berkembang dengan fokus pada bisnis Minyak & Gas Bumi, Ketenagalistrikan dan Pertambangan Tembaga dan Emas.

“Patut bersyukur, melalui akuisisi Ophir Energy plc pada 2019, MedcoEnergi saat ini diakui sebagai Perusahaan sumber daya alam  terkemuka di Asia Tenggara dengan tingkat produksi migas di atas 100.000 boe per hari,” kata Direktur Utama MedcoEnergi, Hilmi Panigoro.

Sambungnya, perusahaan terus berkomitmen untuk menjaga keselamatan di wilayah kerja, menjaga keberlangsungan bisnis dengan mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan COVID-19 dari Pemerintah. Selain itu, Perusahaan juga telah mendukung masyarakat di wilayah operasi dalam memerangi COVID-19 dengan menyalurkan miliaran rupiah dari dana Perusahaan dan kontribusi Pekerja yang telah didistribusikan oleh Medco Foundation.

Termasuk perlengkapan medis dan kebutuhan pokok lainnya telah didistribusikan dan juga fasilitas laboratorium di Rumah Sakit Kanker Dharmais. Fasilitas ini dibangun untuk mendukung pemerintah dan masyarakat guna mempercepat hasil tes COVID-19.

“Kami tengah menghadapi masa yang penuh tantangan. Penurunan permintaan  energi  yang cepat dalam menghadapi peningkatan produksi minyak merupakan tantangan bagi industri. Namun, dengan tekad dan pengalaman, dan komitmen  kami terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan, MedcoEnergi akan mendukung Pemerintah untuk menjaga pasokan energi nasional sambil terus tumbuh seperti yang sudah dibuktikan selama 40 tahun penjalanannya” pungkas Hilmi Panigoro.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: