Miliki Sabu Dua Warga Aceh Timur Masuk Bui

Dua tersangka penyalahgunaan Narkotika. FOTO : FREELINENEWS | Dok Polsek Darul Aman

FREELINENEWS.COM – Polisi Sektor Darul Aman, Aceh Timur, bekuk dua tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Bersama tersangka Polisi berhasil mengamankan 3 bungkus kecil sabu yang dibungkus dalam kotak rokok.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kapolsek Darul Aman, AKP Simson Purba, kepada Freelinenews, Jumat (15/2) mengatakan, pihaknya berhasil menangkap dua terduga penyalahgunaan narkotika tersebut berkat informasi masyarakat.

Muat Lebih

“Pada hari Kamis, 14 Februari 2019 sekira pukul 21.30 wib, pihak kita mendapat informasi masyarakat, bahwa ada dua warga terduga sedang berada di seputar Puskesmas Darul Aman yang beralamat di Gampong Keude, dengan tingkah laku yang mencurigakan,” ujar Kapolsek.

Lanjut AKP Simson, menindaklanjuti informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Darul Aman Bripka Misdiarso bersama Brigadir Roely Nasrul berangkat ke lokasi dimaksud guna melakukan penyelidikan atas informasi tersebut.

BACA JUGA : Polisi Bekuk Dua Pelaku Kriminal Bersenjata di Aceh Timur

“Setibanya di lokasi, kedua pelaku merasa panik melihat kedatangan petugas. Begitu personil kita melihat para terduga panik, seterusnya petugas langsung saja melakukan pemeriksaan dan melihat ada korek gas dengan lintingan rakitan sumbu api tercecer di sekitar lokasi,” jelas Kapolsek.

Selanjutnya personil melakukan penyisiran dan ditemukan satu buah kotak rokok berisikan 3 (tiga) bungkus plastik bening tembus pandang ukuran kecil berisikan narkotika jenis sabu.

“Selain itu, di sekitar lokasi juga ditemukan; 13 (tiga belas) paket kosong plastik ukuran sedang bening tembus pandang yang mana keseluruhan barang bukti tersebut diduga erat kaitannya dengan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu, dan diakui oleh kedua pelaku bahwa sabu tersebut adalah miliknya,” papar AKP Simson.

Adapun pelaku yang berhasil diamankan yakni, ISK Bin Idris (36) warga  Desa Teupin Batee Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, dan SKY Bin Hamdan (36) warga Desa Grong-Grong Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur.

“Kini kedua tersangka telah kita amankan di Sel Polsek Darul Aman, guna penyidikan lebih lanjut. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah bekerjasama melakukan pemberantasan Narkoba dalam wilayah hukum Polsek Darul Aman,” pungkas AKP Simson Purba. (*)