Nanggroe

Moment HUT GAM Ke- 43, Bupati Rocky Ajak Semua Elemen Bersatu Membangun Aceh

Idi – Moment memperingati Hari Ulang Tahun Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Ke- 43 (4 Desember 2019), Bupati Aceh Timur H. Hasballah. H. M. Thaib, SH atau yang akrab disapa dengan nama sandinya Rocky mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu membangun Aceh, lebih maju, sejahtera dan bermartabat.

“Karena untuk membangun Aceh ini, kita tidak bisa sendirian. Semua elemen masyarakat harus bersatu padu, terutama mantan GAM,” kata Mantan panglima GAM Sagoe Idi Kuta, Daerah IV, Wilayah Peureulak, kepada freelinenews.com, Senin (02/12/2019) pagi.

Kata Bupati Rocky, persatuan semua elemen masyarakat merupakan salah satu kunci sukses pembangunan daerah. Dengan terjalinnya persatuan, tentunya akan melahirkan ide-ide kreatif atau gagasan pembangunan kearah yang lebih maju.

“Persatuan adalah aset terbesar, sebagai modal pembangunan. Lihat saja, kisah Rasul kita Muhammad SAW, ketika hendak mengankat hajar aswad ke dalam ka’bah, baginda Rasul juga mengajak semua qabilah bersatu memegang sisi kain, hingga batu hitam tersebut terangkat ke dalam ka’bah,” kisah Bupati Rocky.

Untuk itu, dalam memaknai HUT GAM Ke- 43 tahun ini, Ia mengajak semua elemen masyarakat, satu kata dan bersatu padu. “Kita ini adalah satu, jadi sudah sepatutnya kita hilangkan perselisihan, bak pepatah Aceh ; Oen balek baloe, oen panjoe tasumpai plok, geutanyoe sabe keudroe-droe pue pasai tameuantok,” ujar Bupati Rocky.

Bupati Rocky, juga mengingatkan seperti yang dikatakan Tgk H. Mustafa atau Abu Paloh Gadeng dalam sebuah tauziahnya. Ulama kharismatik Aceh itu juga mengajak elemen GAM untuk bersatu dalam membangun Aceh ini.

“Dalam video siangkat itu, Abu Paloh gadeng mengajak semua elemen GAM untuk bersatu padu dalam membangun Aceh lebih maju dan bermartabat,” pungkas Rocky. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: