Breaking NewsHeadline

Muallem Kembali Bantu Pemulangan TKI dari Malaysia

FREELINENEWS.com | Aceh – Setelah membantu pemulangan Tenaga Kerja Indonesia Aceh dari Malaysia tahap pertama pada tanggal 3 Desember 2020, Kini Ketua Umum Partai Aceh H. Muzakir Manaf atau yang akrap disapa Muallem kembali membantu pemulangan

H. Azhari atau yang akrap disapa H Maop, pengusaha muda Aceh Timur, yang ikut membantu pemulangan TKI asal Aceh ini menyebutkan, pemulangan kali ini sebanyak18 orang.

Iklan

Pemulangan kali ini juga dibantu tim Aceh Sepakat Medan, mereka di jemput dari bandara Kuala Nama untuk dipulangkan ke daerah masing-masing di seluruh Aceh,” ujar H. Maop dalam relis pers yang diterima freelinenews.com.

Tambah, H. Maop, pemulangan kali ini, juga langsung di jemput oleh orang nomor satu di Partai Aceh yaitu, H. Muzakir Manaf.  

“Di masa pandemi Covid-19, banyak saudara-saudara kita di malaysia yang ingin pulang ke kampung halamannya di Aceh, karena sesuatu dan lain hal terutama masalah keuangan, sehingga kepulangan mereka terkendala,” kata Muallem.

Lanjut Muallem, sesuai dengan janjinya, Ia akan membantu TKI asal Aceh yang ada di Malaysia, “agar mereka dapat kembali ke tanah Aceh yang kita cintai ini, maka secara bertahap akan kita bantu kepulangan mereka. Insya Allah akan ada pemulangan tahap selanjutnya,” papar Muallem.

Muallem juga nenyinggung tentang musibah banjir yang melanda daerah Aceh. Menyikapi masalah tersebut, beliau telah memerintahkan pengurus KPA & PA untuk turun kelapangan dan memberikan bantuan tanggap darurat kepada masyarakat yang terdampak banjir,” ujar mantan kombatan GAM tersebut.

Secara terpisah, Bupati Aceh Timur H. Hasballah M. Thaib, SH, atau yang akrap disapa Rocky, mengapresiasi langkah Mualem dalam hal memulangkan TKI asal Aceh yang ada di Negera jiran Malaysia.

Dalam pemulangan kali ini ada 3 warga Aceh Timur yang ikut dalam rombongan. Beliau akan segera menemui ketiga TKI ini untuk diberikan santunan dan akan dilakukan isolasi dan untuk sementara ketiga TKI asal Aceh Timur ini sesuai protokol kesehatan kesehatan. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste