BudayaHeadlineSatwa

Muliadi Putra Aceh Timur Champion Lomba Seni Tutur PMTOH Tingkat Sumatera

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Nama Muliadi pembawa acara ‘Seumapa’ pada setiap pesta perkawinan sudah sangat dikenal oleh kalangan masyarakat Aceh Timur. Kreatifitas tampilan seni tuturnya sering mengocok perut para rombongan pengantin di Aceh Timur dan Aceh.

Kali ini putra kreatif dibidang seni tutur Aceh Timur ini berhasil meraih juara pertama di ajang festival seni tutur tingkat Sumatera yang dilaksanakan secara daring. Mulyadi dalam lomba tersebut membawakan seni tutur (PMTOH) dengan judul “Asal Usul Kerajaan Islam Pertama di Asia Tenggara”.

Lantunan seni tutur dengan suara merdunya telah membawa Muliadi meraih banyak prestasi dalam beberapa tahun terakhir ini. Berikut Perstasi Muliadi :

“Alhamdulillah berkat bantuan teman-teman semua. Paling istimewa ucapan terima kasih saya buat Bang Mai Munzir atau yang akrap disapa Bang Gaes, berkat dukungan beliau kali ini saya berhasil meraih juara pertama di ajang Festival Seni Tutur (PMTOH) Tingkat Sumatera secara daring,” ujar Muliadi kepada freelinenews.com.

Putra Aceh Timur yang berdomisili di Birem Bayeun tersebut, kerap mendapat undangan sebagai pembawa acara Seumapa (Seni Tutur Aceh menyambut pengantin) acara ini, Muliadi selalu ditemani temannya Reza.

Nah, bila Anda ingin melangsungkan acara pesta perkawinan dengan meriah dan dihiasi seni tradisi Aceh Seumapa, segera hubungi Muliadi, di nomor  ponselnya 081328155977. Pastikan rombongan pengantin akan terhibur dengan seni tutur Aceh yang dilantunkan Muliadi dan temannya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button