BeritaCovid-19Kesehatan

Nanda dan Hafizh Anak Aceh Timur Pertama Terima Vaksin Covid-19

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Kendati pun di Kabupaten Aceh Timur belum ada intruksi untuk melakukan vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun, namun dua anak Aceh Timur Nanda Talitha Gebrina (17) dan Hafizh Al Fikry (12) warga Desa Tanoh Anoe Kecamatan Idi Rayeuk, telah mendapatkan vaksin Covid-19 Sinovac.

Dua anak Aceh Timur menerima Vaksin Covid-19 di Puskesmas Idi Rayeuk, pada Rabu (07/07/2021) pagi.  “Kedua anak tersebut datang ke Puskesmas atas kerelaannya meminta untuk di vaksin Covid-19 dan atas persetujuaan orang tuanya,” ujar dr. H. Zulfikry dokter yang bertugas di Puskesmas Idi Rayeuk.

Nanda Talitha Gebrina merupakan Siswa kelas III di SMA Negeri Idi Rayeuk. Sedangkan Hafizh Al Fikry baru saja mendaftarkan diri di SMP Negeri 1 Idi Rayeuk. “Alhamdulillah kedua anak tersebut menjalani vaksin tahap pertama dengan sukses,” ujar dr Zulfikry.

Kepala Puskesmas Idi Rayeuk, Muhammad Amin, SKM, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan kedua siswa tersebut dan berharap bisa diikuti oleh anak-anak yang lainnya di Aceh Timur. “Alhamdulillah kedua anak tersebut setelah menjalani vaksin dalam kondisi sehat,” pungkasnya.

Iklan

Sementara itu, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, dr. Sondang, saat dikomformasi freelinenews.com, menyebutkan, hingga hari ini masyarakat Aceh Timur yang telah mendapatkan vaksin sebanyak 46322 orang dari berbagai kalangan.

“Kita mengimbau kepada seluruh warga Aceh Timur baik yang telah mendapatkan vaksin Covid-19, untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (Protkes), dengan selalu memakai masker, sering cuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun, serta jaga jarak. Sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat segera terputus dan Aceh Timur tetap pada zona aman,” harap dr. Sondang. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.