by

Operasi Keselamatan Rencong 2019 : Sat Lantas  Polres Aceh Timur Sapa Santun Pengguna Jalan

FREELINENEWS.COM | IDI – Satuan Lantas Polres Aceh Timur dalam rangka Operasi Keselamatan Recong 2019 akan menyapa pengguna jalan dengan cara santun, preventif agar pengguna jalan dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur dapat mematuhi aturan berlalulintas dengan baik.

“Operasi Keselamatan Rencong 2019 akan dimulai sejak 29 April hingga 12 Mai nanti secara serentak. Dalam operasi ini kita akan lebih mengunakan cara preventif yaitu cara pendekatan dan sosialisasi kepada pengguna jalan agar mereka sadar aturan dalam berlalulintas di jalan raya,” kata Kasat Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani, kepada freelinenews, disela-sela operasi keselamatan rencong di jalan Lintas banda Aceh – Medan Kota Idi, Senin (29/4).

Lanjut Kasat Lantas, pada pekan pertama pelaksanaan operasi keselamatan rencong 2019, pihaknya akan melaksanakan operasi dengan sosialisasi yaitu menyapa masyarakat pengguna jalan dengan nasehat yang santun.

Kasat Lantas Polres Aeh Timur dan KBO Lantas saat memberikan sosialisasi penggunaan helm kepada pengguna jalan dalam operasi keselamatan Rencong 2019. FOTO : FREELINENEWS.COM | ILYAS ISMAIL

“Pada minggu kedua dan terakhir pelaksanaan operasi ini, pihaknya akan melakukan penegakan hukum bagi pengguna jalan yang membandel dan tidak peduli terhadap sosialisasi yang telah kita lakukan selama ini,” ujar Iptu Ritian.

Pihaknya akan melakukan kampanye ketertiban lalulintas di seluruh wilayah hukum Polres Aceh Timur dengan melakukan razia di jalan Lintas Banda Aceh- Medan.

“Harapan kita kepada seluruh pengguna jalan untuk dapat mematuhi aturan berlalulintas. Bagi pengguna roda dua dianjurkan untuk menggunakan helm standart muka belakang, serta mengunakan , spion, safety racing, tidak menggunakan knalpot blong dan selalu membawa surat-surat kenderaan. Begitu juga halnya pengguna roda empat untuk selalu menggunakan safety belt,” pungkas Kasat lantas Polres Aceh Timur. (*).

Comment

News Feed