by

Pagi ini, Akibat Jembatan Rusak Pelajar Pedalaman Bagok Tidak Bisa Bersekolah

Aceh Timur –Pagi ini, Selasa (22/10/2019), kondisi jembatan di Desa Seunubok Rambong, pedalaman Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, kondisinya rusak parah. Akibatnya sejumlah pelajar di daerah itu tak dapat melewati jembatan tersebut menuju sekolah mereka.

“Benar, jembatan tersebut sudah lama dalam kondisi rusak. Tapi selama ini dapat dilewati. Tadi pagi saya dengar informasi, kondisi lantai jembatan sudah bolong dan tidak dapat dilewati,” ujar Plt Keuchik Gampong Seunubok Rambong, Agusni saat di hubungi freelinenews.com, pagi tadi.

Katanya, Ia sebagai Plt Keuchik di gampong tersebut, pagi tadi mendapat telpon dari Camat Nurussalam, meminta dirinya untuk bergegas melihat langsung kondisi jembatan itu.

Tambah Agusni, jembatan penghubung beberapa desa dengan ibukota Kecamatan Nurussalam- Bagok itu, telah lama dalam kondisi rusak.

“Beberapa bulan yang lalu sudah ada kesepakatan beberapa desa di daerah itu untuk menganggarkan anggaran pembangunan dari dana DD, tapi entah kenapa hal ini tertunda dan belum terealisasi,” ujar Agusni.

Seorang masyarakat Nurussalam, yang tak ingin namannya ditulis, mengharapkan camat dapat mengambil inisiatif uentuk merenovasi lantai jembatan tersebut secara darurat,  sehingga aktifitas warga tidak terganggu.

“Camat Beuna Inisiatif lah,  cari talangan dana darurat untuk belah pohon kelapa agar lantai jembatan itu bisa digunakan warga,” ujar salah seorang warga  Kecamatan Nurussalam. (*)

Comment

News Feed