by

Pameran Piyoh-Piyoh Semarakan Hut Kabupaten Aceh 2019

Aceh Utara – Pemkab Aceh Utara bekerja sama dengan tim IKKON Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI menggelar pameran bertajuk “Piyoh-Piyoh Festival 2019”. Pemeran tersebut diselengarakan di lapangan upacara Lhoksukon, Sejak (01- 03/11/2019).

Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Utara Hj Cut Ratna Irawati, SE, pada acara pembukaan mengatakan, pameran itu bermaksud untuk mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif unggulan daerah ini.

“Sekaligus kegiatan ini juga untuk mempromosikan karya seni dan adat budaya Aceh Utara. Melalui kegiatan ini, harapan kita dapat menigkatan minat beli konsumen serta apresiasi masyarakat terhadap produk-produk kreatif dari Kabupaten Aceh Utara khususnya,” kata Hj. Cut Ratna Irawati.

Lanjutnya, melalui pemeran ini juga dapat memberikan inovasi terhadap produk ekonomi kreatif daerah ini, sehingga kian dikenal dan diterima di pasar Nasional dan pasar global, terutama dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0.

“Kegiatan ini juga dalam rangka  menyambut HUT Kabupaten Aceh Utara tahun 2019. Banyak barang yang ditampilkan dalam kegiatan ini, antaranya barang kerajinan dan seni, dan pagelaran festival adat budaya Aceh Utara, ” Ungkapnya.

Pameran pada pemeran Piyoh- Piyoh 2019 ini, juga menggelar workshop tentang kopi, perbankan, komunitas dan Pemda. Juga ada lomba fashion show untuk anak-anak dan lomba marching band sekolah.

Acara hiburan rakyat, panitia juga menampilkan rapai pase, hikayat PMTOH, tarian Alee Tunjang, rapai geleng, seudati, sendratari, serta  grup komposisi ensamble (hasil kolaborasi IKKON dengan sanggar Cut Meutia. (TOM)

Comment

News Feed