Covid-19News

Pasien Positif COVID-19 Aceh Timur Dilaporkan Menurun 4 Persen

FREELINENEWS.COM | Aceh Timur – Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Aceh Timur, dr. Edi Gunawan, Mars,  menyebutkan bahwa angka pasien positif Corona dalam wilayah Aceh Timur, hari ini mulai menurun 4 persen. Sebelumnya angka positif Covid -19 di Aceh Timur sebanyak 36 orang, terhitung hari ini Jumat (28/08/2020) angka positif menurun menjadi 25 orang.

Juru Bicara Covid-19 dr. Edi Gunawan, MARS, mengatakan,“Secara kumulatif Aceh Timur sisa 25 orang positif covid, 11 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan yang sedang menjalani isolasi Mandiri di gedung SKB Idi 4 orang dan Isolasi Mandiri dirumah sebanyak  21 orang,” Kata Jubir GTPP Covid-19 Aceh Timur.

Selain itu, kata Edi Gunawan, Orang Dalam Pemantauan ( ODP / suspek ) sebanyak 82 orang, Dalam Pemantauan sebanyak 1 orang, Selesai Pemantauan Sebanyak 81 orang, Total  Pasien Dalam Pengawasan (PDP / suspek ) sebanyak  5 orang, Selesai perawatan (PDP / suspek ) sebanyak 5 orang.

Dr Edi juga mengharapakan kepada seluruh masyarakat khususnya Aceh Timur untuk terus menjaga protokol kesehatan covid-19.  “Mari sama-sama kita memutuskan mata rantai covid-19 di Kabupaten Aceh Timur,” harap Edi Gunawan.

Tambahnya, dengan adanya kerja sama pemerintah dan masyarakat,  Insya Allah, mata rantai covid-19 di Kabupaten Aceh Timur akan terputus. Ia juga menghimbau kepada seluruh masayarakat untuk terus menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan sering cuci tangan dengan sabun,” pungkas dr. Edi Gunawan. MARS.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: