PDAM Tirta Peusada Aceh Timur Terus Berbenah (Bagian 1)

Direktur PDAM Tirta Peusada Aceh Timur, Iskandar, SH

Aceh Timur- Upaya mewujudkan visi dan misi Bupati Aceh Timur untuk peningkatan akses air bersih yang sehat kepada masyarakat. PDAM Tirta Peusada Aceh Timur dalam beberapa bulan terakhir terus berbenah untuk mencapai PDAM Tirta Peusada Bersih dan Mandiri.

Menunjukkan komitmennya, PDAM Tirta Peusada Aceh Timur, selain berbenah terhadap sarana pengelohan air. Perusahaan Air Minum Daerah itu juga berbenah dibidang administrasi perkantoran. Saat ini PDAM Tirta Peusada Aceh Timur, juga telah menampati kantor barunya  di Jalan Keude Dua Kecamatan Darul Ikhsan, Aceh Timur.

Read More

“Bicara soal pengelolaan dan suplay air ke pelanggan, Alhamdulillah untuk saat ini angka komplin masyarakat sudah mulai menurun. Untuk kelancaran suplay air ke pelanggan pihak kita terus melakukan perbaikan jaringan di hampir seluruh wilayah PDAM Tirta Peusada,” kata Direktur PDAM Tirta Peusada Aceh Timur, Iskandar, SH, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (22/01/2020) pagi.

Perbaikan Pipa Jaringan Terus dilakukan perbaikan.

Salain itu, kata Putra kelahiran Gampong Jawa Idi tersebut, pihaknya dalam beberapa hari terakhir ini sedang melakukan optimalisasi Instilasi Pengelolaan Air  (IPA) Buket Takteh Kecamatan Ranto Peureulak yang sudah lama terbengkalai.

“Insya Allah, setelah kita lakukan perbaikan di 16 titik pipa jaringan utama, maka pekan ini, tahap awal kita siap mengoperasikan IPA Buket Takteh kepada 98 sambungan rumah (Pelanggan) lama yang telah tersambung di Desa Teumpeun. Dan selanjutnya dari laporan yang kita terima, di desa tersebut akan bertambah sekitar 198 pelanggan lagi, “ sebut Iskandar.

Sedangkan dari Teumpeun ke Gampong Beusa, jaringan pipa utamanya masih terdapat 22 titik kebocoran, dan ini akan terus diperbaiki secara bertahap. “Jika dalam tahun ini akan turun pembangunan penyambungan jaringan JTU, maka dalam tahun ini juga, suplay air PDAM dari IPA Buket Takteh akan melayani ke seluruh pusat pemerintahan Aceh Timur dan Ibu Kota Aceh Timur,” papar Kepala PDAM Tirta Peusada.

Bersambung ………..

Leave a Reply