PDAM Tirta Peusada Terus Berbenah, Utamakan Palayanan Prima, Suplay Air Lancar

Petugas PDAM Aceh Timur saat melakukan penyambungan Pipa door todoor di Desa Teumpeun Kecamatan Peureulak Barat Aceh Timur. (Foto Dok PDAM Tirta Peusada)

Aceh Timur- Upaya mewujudkan visi dan misi Bupati Aceh Timur untuk peningkatan akses air bersih yang sehat kepada masyarakat. PDAM Tirta Peusada Aceh Timur dalam beberapa bulan terakhir terus berbenah untuk mencapai PDAM Tirta Peusada Bersih dan Mandiri.

Direktur PDAM Aceh Timur, Iskandar, SH kepada freelinenews.com, baru-baru ini mengatakan, menindaklanjuti permohonan masyarakat di Desa Teumpeun, dalam dua hari terakhir pihak telah melakukan instalasi PDAM di desa tersebut door to door.

Read More

“Petugas kita telah melakukan penyambungan ke rumah-rumah di Desa Teumpeun. Hal ini kita lakukan setelah kita aktifkan kembali Instilasi Pengelohan Air (IPA) Buket Takteh Kecamatan Ranto Peureulak,” ujar Iskandar.

Selain itu, kata putra kelahiran Idi tersebut, untuk wilayah barat saat ini suplay air ke pelanggan sudah mulai lancar, dengan difungsikan IPA Cabang Lhoknibong dengan maksimal. Bahkan untuk saat ini kita telah mengatur jadwal suplay air dengan kapasitas pompa 60 LTD dan 40 LTD untuk dua wilayah. Lihat Jadwal dibawah ini :

“Untuk cabang Lhoknibong dalam waktu dekat ini kita juga dapat mengfungsikan IPA baru dari bantuan Pemerintah Aceh tahun 2019. IPA ini nantinya akan difungsikan untuk tiga desa yakni, Desa Madat, Desa Meunasah Tunong, Pante Bidari,  dan Desa Bantayan Simpang Ulim,” papar Iskandar.

Tambahnya, dengan difungsikan IPA tersebut, maka suplay air untuk kawasan Julok, Bagok, Idi Cut dan Idi dari Cabang Lhoknibong tidak tergaggu lagi. Dan suplay air ke boster Bagok sudah mulai lancar untuk didistribusikan ke Kota Idi, Ibu Kota Aceh Timur.

Salain itu, pihaknya juga telah membuat komitmen dengan seluruh staf untuk bertanggungjawab dalam bidangnya masing-masing. Sehingga pelayanan PDAM Tirta Peusada untuk masa akan datang lebih prima lagi.

“Kita telah mengambil komitmet kepada semua staf, agar dapat bekerja maksimal, ikhlas demi kemajuan PDAM Aceh Timur dan dapat melayani masyarakat dengan baik. Dalam hal kita terus berbenah untuk mendapatkan pelayanan prima dan PDAM Tirta Peusada Aceh Timur menjadi PDAM yang mandiri dan bersih,” pungkas Iskandar, SH. (*)

Leave a Reply