Breaking News

Peduli dan Cegah Covid-19 FIFGROUP Cabang Idi Rayeuk Salurkan Paket Sembako

Aceh Timur – Manajemen PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, Cabang Idi Aceh Timur  menyadari luasnya penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), telah berdampak pada setiap sisi kehidupan manusia, khususnya masyarakat Indonesia, baik itu dampak secara langsung maupun tidak langsung, sehingga perseroan ingin berbuat sesuatu untuk membantu masyarakat.

Dalam upaya untuk membantu meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat, perusahaan menyalurkan dana sosial syariah FIFGROUP dalam bentuk paket sembako yang ditujukan untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor Cabang Idi Rayeuk, Aceh Timur.

“Ini merupakan penyaluran paket sembako secara serentak di seluruh Indonesia yang mencapai 620 titik. Pihak Kita Cabang FIF Group Idi telah menyalurkan bantuan sembako dalam dua desa sekitaran kantor cabang,” kata Kepala Cabang FIFGROUP Idi Rayeuk, Aceh Timur, Sudarsono kepada media ini, Kamis (09/04/2020) pagi.

Sambungnya, perusahaan sangat merasakan kondisi yang terjadi saat wabah Covid -19 ini. “Kami dari pihak perusahaan sangat merasakan kondisi masyarakat saat ini akibat meluasnya Covid-19. Kondisi ini telah berdampak terhadap sektor ekonomi, sehingga mengakibatkan berkurangnya daya beli masyarakat,” papar Sudarsono.

Sesuai dengan misi perusahaan, FIFGROUP ingin terus menjadi perusahaan yang membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat.”Harapan kita bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat yang terkena dampak Covid -19 ini,” pungkas Sudarsono.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan sembako, Ibu Fatimah Ismail (81) warga Dusun Amiruddin, Desa Tanoh Anoe Kecamatan Idi Rayeuk, mengucapkan terimakasih atas kepedulian FIFGROUP Cabang Idi Aceh Timur.

Hal senada dikatakan Kepala Dusun Amiruddin, Desa Tanoh Anoe M. Zaini ((42), Ia mengucapkan terimakasih kepada FIIFGROUP Cabang Idi, yang telah memberikan bantuan sembako kepada warga desanya. “Somoga bantuan ini membantu warga kami dalam kondisi Covid -19 ini, dan dalam rangka menyambut bulan suci ramadan 1441 H,” pungkas M. Zaini, seraya mengharapkan bantuan seperti ini dapat berlanjut dimasa akan datang.

CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, dalam relis Pers yang diterima media ini, Selasa (07/04/2020) menyebutkan bahwa, FIFGROUP menyalurkan 75.510 paket sembako yang tersebar di 620 titik di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut terdiri dari 45.300 paket untuk masyarakat sekitar kantor pusat dan cabang yang berasal dari dana sosial syariah FIFGROUP, serta 30.210 paket untuk karyawan yang berasal dari dana Koperasi FIFGROUP.

Jumlah tersebut setara dengan Rp 14.953.200.000, yang terdiri dari dana sosial syariah sebesar Rp 9.060.000.000 untuk masyarakat di sekitar cabang dan kantor pusat serta Rp 5.893.200.000 dari Koperasi FIFGROUP untuk karyawan.

“Kami sangat berharap, dengan bantuan ini dapat memberi penyemangat dan meringankan beban masyarakat di tengah kondisi yang penuh tantangan saat ini. Kami sadar bahwa FIFGROUP merupakan salah satu perusahaan yang kesehariannya dekat dengan masyarakat dan sangat memaklumi kondisi sekarang. Oleh sebab itu, selain penyaluran paket sembako ini, ” demikian Margono. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.