Lingkungan

Peduli Lingkungan FIFGROUP Cabang Idi Tanam Ratusan Batang Pohon

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Peduli lingkungan dan dalam rangka menyambut World Environment Day atau hari lingkungan hidup se dunia, FIFGROUP Cabang Idi menanam ratusan pohon di Lokasi SMKN 1 Idi Aceh Timur.

Acara penanaman secara simbolis dilakukan Kepala FIFGROUP Cabang Idi, Sudarsono, didampingi Bidang kesiswaan SMKN Idi dan sejumlah guru, serta aparatur desa setempat, pada Senin (28/06/2021) pagi.

“Ini merupakan bentuk kepedulian FIFGROUP dalam rangka mempengirati hari lingkungan hidup se dunia. Dan acara penanaman ribuan batang pohon endemic untuk daerah rawan banjir, hari ini seretak dilaksanakan oleh Cabang FIFGROUP seluruh Indonesia,” ujar Sudarsono

Sebutnya, untuk SMKN 1 Idi ada dua jenis pohon endemic yang ditanam, yaitu, pohon Ketapang dan pohon Mahoni. Dan pihaknya juga telah menyerahkan dan menanam sebanyak 50 batang pohon ketapang dan 100 batang pohon mahoni di Lokasi SMKN 1 Idi.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada pihak SMKN 1 Idi, yang telah menyukseskan program peduli lingkungan ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kelestarian dan penghijuan lingkungan sekolah,” pungkas Sudarsono.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Idi, yang diwakili oleh salah seorang guru, Asnawi, di sela-sela acara penanaman, mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada FIFGROUP Cabang Idi yang telah memilih SMKN 1 Idi sebagai lokasi penghijauan.

“Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal kita dalam menjaga lingkungan kita  selalu hijau dan Asri. Harapan kita kegiatan ini berlanjut di tahun-tahun selanjutnya,” pungkas Asnawi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.