HeadlineMusikSastra

Peduli Rakyat Gaza, Musisi Aceh Timur Pukau Pengunjung Caffee

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Komunitas Musisi Aceh Timur, menggiat penggalangan dana untuk rakyat Gaza Palestina, dengan menggelar hiburan musik bagi pengunjung Cafee.

Group Band Asaikana Project bergabung dengan Bang Gaes (Maimunzir) musisi Studio Sa Banda Aceh, pada Sabtu (22/05/2021) malam, menggelar hiburan music kepada pengunjung Chand’s Coffee Blang Bugeng, Bagok, Aceh Timur.

Iklan

Maulidin, vocalis Band Asai Kana Project, kepada freelinenews.com, disela-sela pagelaran music mengatakan, dirinya bersama kawan-kawan musisi Aceh Timur, mengelar kegiatan ini guna mengumpulkan bantuan kepada rakyat palestina.

“Insya Allah dana yang kami kumpulkan dalam kegiatan ini, akan kami sumbangkan kepada rakyat Gaza- Palestina untuk meringankan beban suadara-saudara kita yang sedang dalam kesusahan akibat konflik dengan Israel di Gaza – Palestina, “ kata Maulidin.

Lanjutnya, bantuan yang terkumpul nantinya akan dikirim melalui badan terpercaya kepada rakyat Gaza. “Kita tidak sendiri, dalam kegiatan ini kita juga bergabung dengan musisi Aceh Timur Bang Gaes (Maimunzir). Insya Allah pagelaran music ini juga akan laksanakan di cafee-cafee lainnya di Aceh Timur dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan,” ujar Maulidin.

Sementara itu, inisiator penggalangan dana ini Maimunzir musisi kelahiran Bagok, manambahkan, kehadiran seni music dapat memberi manfaat bagi masyarakat banyak.

“Pada tahap awal ini, kita mengelar pengalangan dana untuk rakyat Gaza- Palestina. Insya Allah ke depan, kegiatan ini juga kita lakukan untuk membantu suadara-saudara kita di Aceh yang terpuruk dalam keksusahan,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini mendapat dukungan semua pihak, di Aceh Timur khususnya dan Aceh pada umumnya. “Semoga kegiatan ini bermanfaat dan sumbangan yang kita peroleh akan kita sumbangkan dengan cara yang tepat,” pungkas Maimunzir. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button