oleh

Pemerintah Aceh Diminta Segera Fasilitasi Nelayan Asal Idi Yang Ditangkap di Thailand

Aceh Timur – Anggota DPRK Aceh Timur dari Fraksi Partai Aceh, Irwanda Hamzah dari Komis A, meminta Pemerintah Aceh untuk segera melakukan fasilitasi pemulangan puluhan ABK KM Perkasa Mahera asal Kuala Idi Aceh Timur yang ditangkap di Negara tetangga Thailand baru-baru ini.

“Mereka ABK adalah nelayan kecil, hanya sebagai pekerja, mereka semuanya adalah warga Aceh yang membutuhkan pertolongan pemerintah. Seluruh keluarga mereka yang ditinggalkan di kampung tidak tahu harus mengadu kemana dan minta pertolongan sama siapa,” ujar Irwanda, kepada freelinenews.com, Kamis (06/02/2020) siang.

Dalam hal ini, Pemerintah Aceh, DPRA, Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Anggota DPRRI, DPD RI asal Aceh, adalah harapan para keluarga untuk dapat memfasilitasi agar mereka dapat kembali ke kampung halamannya dan berkumpul kembali dengan keluarga mereka.

“Bayangkan, jika persoalan ini terus berlanjut dalam waktu yang lama, siapa yang menafkahi keluarga mereka di kampung. Untuk itu kita sebagai wakil rakyat di DPRK Aceh Timur, sangat mengharapkan Pemerintah Aceh dan pihak terkait lainnya di Negara Republik Indonesia ini untuk segera melakukan lobi dengan pihak Negara jiran Thailand,” harap politisi Partai Aceh itu.

Tambah Irwanda, dalam sepekan terakhir pihaknya sering mendapat pengaduan dari keluarga para ABK KM Perkasa Mahera. “Kita percaya bahwa Pemerintah Aceh sangat Berkompeten dapat memulangkan seluruh ABK KM Perkasa Mahera. Seperti yang telah dilakukan kepada ABK lain sebelumnya,” pungkas Irwanda.

Berikut Nama-Nama ABK KM Perkasa Mahera yang diperoleh freelinenews.com dari UPTD Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Idi :

Komentar

News Feed