Headline

Pengungsi Telah Kembali ke Desa, Satu Warga Masih Dirawat di RSUDZM

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Ratusan warga Desa Panton Rayeuk T, yang pernah mengungsi di kantor Camat Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, sejak kemarin, Rabu (14/04/2021) telah kembali ke desa mereka.

Sementara satu orang lagi pasien yang diduga terpapar gas beracun Nuriati (30) warga Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, hingga Kamis(15/04/2021) masih dirawat di RSUD Zubir Mahmud Idi.

Iklan

Nuriati kepada wartawan mengatakan, kondisi dirinya juga sudah mulai sehat. “Insya Allah besok kemungkinan sudah diizinkan pulang,” kata Nuriati kepada wartawan di RSUDZM.

“Kemarin, semua pengungsi telah pulang ke desa mereka, dan pihak perusahaan Blok A, dalam hal ini PT. Medco E&P Malaka telah menyediakan posko kesehatan di desa tersebut, “ ujar Anggota DPRK Aceh Timur M. Yahya YS atau yang akrap disapa Yahya Boh Kayee, kepada Freelinenews.com, Kamis (15/04/2021) siang.

Tambah Yahya, selain pihak perushaan membuat posko kesehatan, mereka juga menempatkan satu unit ambulnace dan petugas medis dari perusahaan di Desa Panton Rayeuk T.

“Pihak kita juga meminta perusahaan untuk terus memantau kualitas udara di sekitaran daerah sumur AS-11 dan AS-12, agar mesyarakat nyaman dalam beraktifitas,” ujar politisi Partai Aceh tersebut.

Sekretaris Komisi D DPRK Aceh Timur tersebut, mengharapkan kepada pihak Perusahaan untuk terus membantu masyarakat dari trauma yang telah dialami selama ini. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste