Headline

Pergi Wirit, Rumah Petani Ludes Terbakar di Aceh Timur

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Satu unit rumah berkontruksi kayu milik Samsul Kamal (38) Petani, warga Dusun Blang Kara, Gampong Blang Jambee, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur. Ludes dilalap sijago merah, Jumat (19/03/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp40 Juta. Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, melaui Kapolsek Julok AKP Masri Aswara mengatakan, kebakaran tersebut awalnya dilihat oleh Azmir (33) saat melintasi rumah milik korban. Azmir melihat ada api yang membakar atap rumah.

Iklan

Saat itu, rumah dalam keadaan kosong karena Samsul Kamal (pemilik rumah) sedang mengikuti wirid di desa setempat. Azmir kemudian memberitahukan warga seikitar dan menghubungi Polsek Julok juga Dinas Pemadam Kebakaran.

Api yang mulai membesar ditambah tiupan angin begitu cepat menyambar bagian rumah yang berukuran 6 x 7 meter dan berkontruksi kayu.

Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu damkar, setelah damkar sampai di lokasi kejadian api tersebut telah membakar seluruh bagian rumah milik Samsul Kamal yang merupakan bantuan dari dana ADG Gampong Blang Jambee pada tahun 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste