HeadlinePendidikan

Pesan Berantai, SMA dan SMK di Aceh Timur Mulai Besok Kembali Belajar di Rumah

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejurauan (SMK) dalam wilayah Aceh Timur, mulai besok kembali belajar di rumah atau secara during (Online).

Hal itu berdasarkan intruksi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh dalam sebuah pesan berantai yang diterima Kasubbag TU Cabang Dinas Pendidikan Aceh Timur.

Iklan

“Ya kita telah menerima pesan dari Kepala Dinas Pendidikan Aceh, meminta pihak kita untuk mentiadakan belajar tatap muka,” ujar Kasubbag TU Cabang Dinas, Rahmatsyah Putra saat dihubungi freelinenews.com, melalu sambungan telpon, Rabu (26/05/2021) malam.

Katanya, belajar di rumah diberlakukan kembali sejak besok Kamis (27/05/2021) sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Berikut, pesan berantai yang diterima Kasubbag TU  Cabang Dinas:

Urgent

Mohon seluruh kacabdin untuk dapat segera memastikan semua sekolah diwilayah kerjanya mulai besok (27/05/21) tidak melaksanakan proses PBM secara tatap muka. Semua sekolah wajib melaksanakan PBM secara Daring/online sampai ada pemberitahuan selanjutnya. Bagi sekolah yg tidak mematuhi instruksi ini akan diberikan sanksi. Acc. Kadisdik Aceh.

Bahkan pesan tersebut telah disampaikan kepada seluruh Kepala Sekolah dalam wilayah Aceh Timur. Seperti disampaikan salah seorang wali murid SMA Unggul Aceh Timur, Mukhtaruddin,  Ia mengaku juga menerima pesan dari Kepala Sekolah SMA Unggul berikut pesan yang diterimanya :

Assalamualaikum wr wb. Sehubungan dengan meningkatnya kasus covid-19 di Aceh maka Dinas Pendidikan Aceh melalui Cabang Dinas Pendidikan wilayah Aceh Timur menginstruksikan untuk meniadakan pembelajaran tatap muka untuk sementara waktu sampai ada instruksi selanjutnya. Oleh karenanya Dengan ini kepala SMA Negeri Unggul Aceh Timur menginformasikan kepada seluruh orang tua wali siswa untuk menjemput putra putri nya Besok pagi Hari Kamis tanggal 27 Mei 2021. mulai pukul 7.30 wib. Penjemputan siswa dilakukan dengan melaksanakan protokol covid-19 secara ketat. Demikian kami sampaikan atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih. TTD Kepala sekolah Yusmiana,S.Pd.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button