Breaking News

Pesan IDI Aceh Timur di Hari Dokter Nasional: “Ayo Patuhi Protokol Kesehatan”

FREELINENEWS.COM | ACEH TIMUR – Hari ini, 24 Oktober 2020, bertepatan peringatan hari Dokter Nasional. Mereka para dokter adalah pelopor, penggerak, dan pejuang kemanusiaan di tengah pendemi COVID-19 seperti sekarang ini. Jasa dan perjuangan mereka patut kita anugerahi ucapan selamat yang paling tinggi.

Jasa mereka sangat besar untuk rakyat negeri ini, selain mereka harus berhadapan langsung dengan pasien yang membutuhkan pertolongan mereka. Bimbingan dan pesan juga selalu disampaikan kepada masyarakat.

Seperti dikatakan Wakil Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Aceh Timur, dr. Hasneta, Sp.P, saat dihubungi freelinenews.com melalui sambungan telepon, Sabtu (24/10/2020), dr. Hasneta berpesan kepada masyarakat Aceh Timur untuk tidak menyepelekan penyakit Corona Virus yang sedang mewabah saat ini.

“Kami dari pengurus IDI Kabupaten Aceh Timur, pada moment hari Dokter Nasional hari ini, mengajak seluruh masyarakat Aceh Timur untuk senantiasa patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” kata Dokter Sepecilis Paru tersebut.  

Dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Zubir Mahmud (RSUDZM) tersebut, berharap masyarakat untuk senantiasa merubah gaya hidup atau prilaku ke 3M, yakni, selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, dan selalu menjaga jarak.

“Untuk memutuskan mata rantai peneyabaran COVID-19 ini, masyarakat ada digarda terdepan. Sementara petugas medis akan selalu siap siaga berjuang untuk kemanusian, sebagaimana tugas dan tanggungjawabnya,” ujar dr. Hasneta, Sp.P.

dr. Hasneta juga menejelaskan bahwa di Aceh Timur, juga ada dokter yang terpapar covid-19, bahkan ada yang meninggal dunia. “Untuk itu, IDI Aceh Timur pada moment hari Dokter Nasional hari ini mengingatkan, para dokter dan petugas medis wajib menjaga diri dan mentaati protokol kesehatan agar tidak terpapar carona virus, dalam melayani kesehatan masyarakat kita,”pungkas Wakil Ketua IDI Aceh Timur, dr. Hasneta, Sp.P. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: