oleh

Pesawat Cargo Boing 707 Jatuh di Iran

FREELINENEWS – Pesawat cargo boing 707 jatuh di dekat bandara Fath Iran, sebelah barat ibukota, Teheran. Sedikitnya 10 orang meinggal dunia akibat dari insiden tersebut, Senin (14/1).

Pesawat itu jatuh di dekat bandara Fath, dekat Karaj di provinsi Iran tengah, Alborz. “Pesawat kargo Boeing 707 tersebut mengangkut daging daging dari Bishkek, di Kyrgyzstan, pesawat tersebut jatuh saat melakukan pendaratan darurat di bandara Fath hari ini,” kata tentara, seperti dikutip Reuters.

Insiden tersebut keluar dari landasan saat melakukan pendaratan dan terbakar setelah menabrak dinding di ujung landasan.

BACA : MENDES PTT : Manfaatkan Teknologi Untuk Pertumbuhan Ekonomi Desa

Beberapa saat setelah kejadian sempat terjadi simpangsiur tentang kepemilikan pesawat tersebut. Namun seorang juru bicara untuk penerbangan sipil Iran mengatakan kepada TV pemerintah, bahwa pesawat itu milik Kirgistan, sementara juru bicara bandara Manas Kirgistan mengatakan pesawat itu milik Iran Payam Air.

TV pemerintah mengatakan tim penyelamat telah dikirim ke daerah itu, antara bandara Fath dan Payam. Televisi pemerintah Iran juga memperlihatkan gumpalan asap dari lokasi kecelakaan.(*).

Komentar

News Feed