Breaking News

Pesawat Upgrade Puluhan Wartawan Aceh Timur

Aceh Timur – Persatuan Wartawan Aceh Timur (Pesawat), Sabtu (28/12/2019) sukses menggelar palatihan jurnalistik dengan tema “Meningkatkan Integritas dan Profisionalisme Jurnalistik dalam mendukung Pembangunan Aceh Timur yang lebih baik”.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 50 orang awak media yang bertugas dalam wilayah Aceh Timur, dari beberapa organisasi pers Nasional dan lokal.

Ketua Persatuan Wartawan Aceh Timur, Seni Hendri dalam sambutanya memaparkan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan profisionalisme insan pers dalam mengumpulkan, mengolah dan memberitakan, sesuai dengan UU Pers Nomor 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik.

“Kami dari Organisasi Pesawat mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Aceh Timur yang telah membantu, sehingga acara ini terlaksana dengan sukses, ” papar wartawan Serambi Indonesia itu.

Sambungnya, kegiatan pelatihan jurnalistik ini menghadirkan pemateri Yarmen Dinamika Redaktur Eksekutif Harian Serambi Indonesia dan juga sebagai Pembina Forum Aceh Menulis (FAMe). Safaruddin, SH Ketua DPD Advokat Indonesia Provinsi Aceh dan Fery Efendi Koordinator Liputan Zerotv.id yang juga pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesi (IJTI) Provinsi Aceh.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Aceh Timur, yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Setdakab Aceh Timur, M Amin SH. MH.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.