Headline

PLN Peduli, Rumah Ummi Latifah akhirnya Terang

Kendati pun jaringan listrik telah merambah seluruh pelosok Negeri, dan serba kebuthuan rumah tangga telah menggunakan energi listrik. Namun masih ada masyarakat yang belum menikmati listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Seperti yang dialami Ummi Latifah, wanita paruh baya warga Desa Matang Rayeuk, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, untuk memenuhi energy listrik agar rumahnya terang, Ia sehari-hari terpaksa menyalur dari rumah tetangganya.

Ummi Latifah seorang diri mendiami rumahnya, beliau tidak mampu bekerja dikarenakan oleh kondisi fisiknya, jangankan untuk memasang listrik untuk memenuhi kebutuhannya, selama ini ia mendapat  sedekah atau derma dari warga sekitar rumahnya.

Saat dikunjungi oleh Tim PLN Korda Simpang Ulim ULP IDI, beliau mengharapkan ada bantuan kwh listrik gratis agar bisa menerangi rumahnya dengan listrik sendiri, karena merasa tidak enak dengan tetangga.

Melalui program One Man One Hope (OMOH), PLN ULP IDI berhasil mewujudkan asa Ummi Latifah untuk memiliki listrik sendiri sejak lama, bantuan ini bersumber dari penyisihan penghasilan para Pegawai PLN ULP IDI.

Kini Ummi Latifah telah memiliki listriknya sendiri. Ia sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan dari Program OMOH PLN ULP Idi.

“Saya berterima kasih sebesar-besarnya kepada  PLN atas bantuan listrik gratisnya, tidak mampu saya balas kebaikan dari bapak-bapak, semoga Allah yang membalas semua kebaikan bapak-bapak dan menjadi Amal jariyah, ujarnya “ ujar Ummi Latifah.

Manajer PLN ULP IDI yang diwakili oleh SPV Korda Simpang Ulim menuturkan “Alhamdulillah, kami telah melaksanakan amanah dari semua pegawai PLN ULP IDI melalui program OMOH yaitu bantuan listrik gratis kepada Ummi Latifah, semoga program ini dapat terus berlanjut dan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu,”  tutupnya.

Selain Ummi Latifah ada 4 pelanggan lain yang dilakukan penyambungan listrik gratis & juga 1 mesjid yang sudah lama belum berlistrik sebelumnya terdiri dari Rusli Ibrahim & Aminah binti Kasim Ds. Matang Kunyet, Kec. Nurussalam, Yuslina Ds. Pucok Alue Barat, Kec. Sp. Ulim, dan Mesjid Baitul Muttaqin, Ds. Gp. Mesjid, Dusun Salek Kec. Nurussalam.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.