by

Plt Kadis LHK Aceh Timur : Menyambut Ramadhan Kebersihan Kota Harus Maksimal

FREELINENEWS.COM | IDI – Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Aceh Timur, Muhammad Amin, SH.MH, mengatakan untuk memaksimalkan kebersihan ibu kota Kabupaten Aceh Timur dan kota-kota lainnya dalam wilayah Aceh Timur, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan seluruh petugas kebersihan.

“Insya Allah, kita sudah menjalin komunikasi dengan Camat Idi Reyauk, pada hari Jumat mendatang akan kita laksanakan rapat koordinasi dengan seluruh petugas kebersihan dan perangkat dinas untuk kita satukan  persepsi dalam menunjang kebersihan kota,” kata M. Amin kepada freelinenews, Selasa (30/4) pagi.

Katanya, rapat tersebut akan digelar di aula kantor Camat Idi Rayeuk. “Pada rapat tersebut nantinya kita akan atur plening agar sampah selama Ramadhan dapat kita upayakan jangan sampai terjadi penumpukan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan seluruh armada pengangkut sampah yang tersedia agar dapat dimaksimalkan sebagai sarana pengangkut sampah berjalan lancar dan tidak ada kendala.

“Saya baru saja diangkat oleh Bupati Aceh Timur sebagai pelaksana tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, dan baru bertugas selama 4 hari, dalam hal ini saya telah melakukan koordinasi dengan semua kepala UPTD kebersihan mempertanyakan segala sarana penunjang untuk kebersihan kota,” papar M. Amin.

Lanjutnya, Aceh Timur punya beberapa kota, selain Kota Idi sebagai Ibu kota Kabupaten, juga ada Kota Pereulak yang mempunyai kapasiatas sampah yang banyak, dan ada juga Kuta Binje ibu kota Kecamatan Julok.

“Semua itu harus kita pikirkan dan kita cari solusi bersama agar kebersihan kota tetap terjaga dalam bulan suci Ramadhan tahun ini. Kita juga sangat mengharapkan bantuan masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan kota kita agar terlihat bersih, suci dan bebas bau menyengat,” pungkas Muhammad Amin. (*)

Comment

News Feed