oleh

Polri Peduli Lingkungan, Polres Aceh Timur dan JajaranTanam Ribuan Pohon

Aceh Timur – Sebagai bukti nyata kepedulian Polri terhadap penghijauan lingkungan, serta bentuk dukungan penanaman pohon serentak Polda Aceh dan jajaran Polres di Aceh,  pagi tadi, Selasa (14/01/2020) Polres Aceh Timur dan jajaran telah menanam ribuan batang pohon buah diseluruh jajaran Polsek dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Seperti yang dilaksanakan Polsek Idi, guna melestarikan lingkungan kantor mereka, sedikitnya 115 bibit pohon ditanam di lokasi Kantor Polsek baru tersebut.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, melalui Kapolsek Idi, AKP Ildani Ilyas, SH. MH, disela-sela penanaman pohon mengatakan, pihaknya bersama seluruh anggota  Polsek dan ibu-ibu bhayangkari juga telah melakukan penghijuan dengan menanam berbagai jenis pohon buah di lokasi Polsek.

AKP Ildani menyambut baik program penghijuan tersebut, sesuai dengan arahan Bapak Kapolres Aceh Timur. Menurut pria yang akrab disapa Bang Dani Tersebut, penghijauan seperti ini sangat cocok untuk lokasi kantornya, yang merupakan Kantor Polsek yang baru dan membutuhkan banyak peghijauan. Sehingga lingkungan Polsek Idi nantinya sejuk dan asri.

“Alhamdulillah, ini merupakan kegiatan yang sangat positif , selain menciptakan alam lestari pananaman pohon buah juga memberi manfaat untuk dapat menikmati buah-buahan segar dimasa akan datang,” ujar AKP Ildani Ilyas.

Sementara itu, Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro dalam sambutanya pada acara pembukan penanaman pohon di halaman Polres Aceh Timur, mengatakan, kegiatan ini merupakan program Polri Peduli Penghijauan di seluruh Polres jajaran Polda Aceh.

Kata Kapolres program ini bertujuan menciptakan penghijauan dan melestarikan bumi Indonesia dalam hal ini khususnya Kabupaten Aceh Timur dan Indonesia pada umumnya.

Menurut Kapolres, faktor bencana alam seperti banjir dan tanah longsor melanda di beberapa daerah di Indonesia, diperkirakan karena menipisnya lahan hijau. Maka dari alasan itulah Polres Aceh Timur menggelar aksi penanaman satu juta pohon secara serentak.(*)

Komentar

News Feed