Covid-19

Posko PPKM Mikro Tingkat Desa Perlu Penilaian Satgas Covid Kabupaten

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Pemerhati Sosial Darwin Eng, meminta pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Timur untuk dapat menilai Posko PPKM Covid-19 yang ada di disetiap desa dalam wilayah ini.

“Hal ini untuk meningkatkan semangat pemerintah desa dalam meningkatkan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, dan hal ini diangap penting agar masyarakat desa lebih mematuhi Protkes ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ujar Darwin.

Katagori yang dinilai selain kerapian Posko Covid-19, juga dinilai tentang kepatuhan masyarakat desa setempat dalam menerapkan Protkes seperti memakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan di air mengalir.

“Untuk poenilaian dapat dilakukan oleh Satgas Covid-19 kabupaten dengan melibatkan unsur media, unsur LSM, dan bagi desa yang layak harus diberikan bentuk apresiasi dari pemerintah daerah, “harap Darwin.

Menurut Darwin, upaya penilaian Posko PPKM Covid-19 di tingkat desa merupakan salah satu upaya untuk memonitoring pengunaan dana Covid-19 yang tepat sasaran.

“Penilaian ini juga menjadi contoh bagi desa-desa yang mengabaikan Protokol Kesehatan. Harapan kita penggunaan dana Covid-19 yang telah dikucurkan untuk desa dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kampanye penegakan Protkes, agar mata rantai penyebaran Covid-19 dapat segera berakhir di daerah ini,” pungkas Darwin. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.