Headline

Pra UKW dan Kaderisasi Prioritas Kerja PWI Aceh Timur 2021

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Kaderisasi melalui kegiatan Pra Uji Kompentensi Wartawan (UKW) adalah prioritas kerja PWI Perwakilan Aceh Timur pada tahun anggaran 2021 ini.

Hal itu disetujui oleh seluruh peserta Rapat Kerja (Raker) PWI Kabupaten Aceh Timur yang dilaksanakan di lokasi wisata pantai Matang Rayeuk, Kecamatan Idi Timur, pada Sabtu (02/01/2021) siang.

Iklan

Ketua PWI Aceh Timur, Musyawir usai acara Raker kepada freelinenews.com mengatakan, bahwa sesuai dengan usulan teman-teman dalam Raker tersebut, pihaknya selaku pengurus teras di organisasi PWI Aceh Timur akan segera memprioritaskan pengakaderan lewat kegitan Pra UKW di tahun ini.

“Selain itu, kita juga menampung usulan teman-teman untuk melaksanakan kegiatan peningkatan kapsistas wartawan dan kegiatan sosial lainnya di tahun anggaran 2021 ini,” papar Musyawir.

Dalam Raker tersebut, Ketua PWI Aceh Timur juga mengingatkan kepada seluruh anggota PWI untuk tetap berkarya di media masing-masing dengan tidak mengabaikan kaedah etika jurnalistik dan Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999.

Musyawir juga berharap kepada seluruh Anggota PWI Aceh Timur untuk lebih aktif di kantor, dalam melakukan kerja jurnalistik.

“Shering informasi, dan menjalin silaturahmi merupakan salah satu hal yang paling penting dalam membangun kebersamaan dalam sebuah organisasi. Kekompakan adalah modal kebangkitan sebuah organisasi, apalagi organisasi kita ini adalah oragnisasi Pers yang bekerja penuh tanggungjawab dalam menyampaikan sebuah berita kepada publik,” tegas Ketua PWI Aceh Timur.

Sementara itu, Bendahara Umum PWI Aceh Timur, Muhammad H. Ishak, dalam Raker tersebut juga mengusulkan ditahun 2021 ini, PWI Aceh Timur juga akan bergerak untuk kegiatan sosial.

“Ini juga dianggap penting, karena PWI selain organisasi profesi juga organisasi yang dapat mendukung kegiatan sosial ditengah-tengah masyarakat,” kata Muhammad H. Ishak wrtawan Senior di harian Waspada. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button