by

Pramuka Aceh Timur Bawa Pulang Tiga Juara MTR di Nagan Raya

FREELINENEWS.COM | IDI – Kwartir Cabang (Kawarcab) Pramuka Aceh Timur, berhasil membawa pulang tiga juara di Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) Kwarda Aceh Tahun 2019 di Nagan Raya, yang berlangsung sejak tanggal 16 s/d 20 Mei 2019 lalu.

Ka- Kwarcab Aceh Timur, Saiful Basri, MPD, melalui Ketua Kontingen Kwarcab Aceh Timur, Hijria Syahputra, S.Pd dalam laporanya kepada freelinenews.com, Kamis (23/5) menyebutkan, adapun juara yang berhasil diraih kontengen Kwarcab Aceh Timur, yakni  Juara I Tahfidz  Qur’an golongan penggalang Putra atas nama MUHAMMAD FARISI dari Nurussalam.

Juara I Tahfidz Qur’an golongan penggalang putri atas nama RAUDHATUL JANNAH asal Madat, dan Juara II Tilawah golongan penegak putri atas nama SAHULA RUZNI dari Peureulak Barat.

“Ketiganya putra-putri Aceh Timur tersebut, saat ini sedang melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Insan Qur’ani di Banda Aceh dan ketiganya juga sedang mengikuti TC STQ di LPTQ Banda Aceh untuk mengikuti STQ Nasional di Pontianak bulan Juni mendatang,” papar Hijria yang juga Wakil Sekretaris Kwarcab Aceh Timur.

Sementara itu, Ka-Kawarcab Aceh Timur, Saiful Basri, yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Aceh Timur, juga mengatakan bahwa, kegiatan yang telah membawa nama harum Aceh Timur ini telah dilaporkan pihaknya kepada Bupati Aceh Timur.

“Dalam hal ini Bapak Bupati menyambut baik dan berpesan kepada kita, bahwa Aceh Timur di tahun 2020 siap menjadi tuan rumah MTR,” papar Saiful Basri.

Ia berharap, niat mulia Bupati Aceh Timur tersebut mendapat dukungan semua pihak di Aceh Timur dan seluruh Kwarcab Pramuka di Aceh.

“Pihak Kwarcab Aceh Timur, sangat yakin dan percaya mampu menjadi tuan rumah MTR di tahun 2020 atau pada Ramadan 1441 H ke depan, dan untuk mewujudkan hal ini, kita akan terus berkoordinasi dengan Kwarda untuk menyampaikan hajat Bupati Aceh Timur tersebut,” pungkas Saiful Basri. (*)

Comment

News Feed