Breaking NewsHeadline

PT. PLN Salurkan Zakat Kepada Pasien Kanker Tulang Khatijah di Bagok

FREELINENEWS.com |Aceh Timur – YBM PLN UP3 Langsa menyalurkan zakat kepada Ibu Khatijah pasien kanker tulang warga Dusun Tanjung Mulia, Desa Matang Seulemak Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur. Senin (14/12/2020) pagi.

Zakat tersebut diantar langsung oleh Ketua YBM PLN UP3 Langsa Bapak Khairuddin didampingi oleh Faisal Humas PLN ULP Idi. Maneger PT. PLN (Persero) UP3 Idi, Abdul Majid yang sedang ada kegiatan saat dihubungi mengatakan, “Harapannya dengan bantuan zakat ini dapat membantu biaya pendampingan Khatijah ketika di rujuk kembali ke RSUDZA Banda Aceh,” kepada freelinenews.com.

Iklan

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Khatijah (36) warga Dusun Tanjung Mulia Desa Matang Seuleumak, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, setiap malam hanya bisa merintih kesakitan di tempat tidurnya karena menderita penyakit tumor tulang dibagian pahanya.

Awalnya sekitar 7 tahun lalu, Khatijah juga pernah mengalami kecelakaan, sebelum dia menghilang dari desanya, setelah ditemukan kembali oleh keluarga pada Mai 2020 yang diantar langsung oleh sebuah ambulance dari Medan Sumatera Utara, luka bekas kecelakaan di kakinya bertambah parah, hingga Ia harus diamputasi pada kaki kirinya di RSUDZA Banda Aceh beberapa waktu lalu.  

Seiring luka kaki kirinya sembuh, kini Khatijah harus menderita luka menjalar  pada bagian lain di paha kaki kirinya. Karena Kahtijah berasal dari keluarga kurang mampu, maka Ia harus pasrah dirumahnya, karena tidak ada biaya pendapingan untuk berobat.

Sementara itu, Kepala Desa Matang Seuleumak, Abdul Hamid mengucapkan terima kasih kepada pihak YBM PLN UP3 Langsa yang telah membantu keluarga miskin ini. “Semoga amal baik para donatur, mendapat balasan terbaik dari Allah SWT,” pungkas Keuchik Gampong Matang Seuleumak. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste