Breaking NewsHeadline

Puluhan Warga Aceh Timur Keracunan Diduga Usai Santap Siomay

Satu Kritis Dalam Perawatan Medis RSUDZM Idi

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Sedikitnya 56 warga Desa Sarah Raja Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur, diduga mengalami keracunan setelah menyantap siomay. Kamis (19/03/2021) sekira pukul 17.00 WIB. Satu orang diantaranya dalam kondisi kritis terpaksa di rujuk ke RSUD Zubir Mahmud Idi.

Sementara yang lainya masih dalam perawatan bidan desa setempat, Pustu dan Puskesmas Simpang Ulim. Tim BPBD, PSC Dinas Kesehatan Aceh Timur, serta putugas Puskesmas Pante Bidari dan dibantu petugas medis beberapa Puskesamas wilayah barat Aceh Timur, setelah mendapat informasi usai Magrib langsung turun ke TKP dengan jarak tempuh mencapai 30 Kilometer arah selatan Kecamatan Langkahan Aceh Utara.

Iklan

“Awalnya kami mendapat informasi 40 orang keracunan, namun begitu kami tiba dilokasi ternyata yang mengalami keracunan sebanyak 56 orang terdiri dari belasan anak-anak, remaja dan orang dewas,”kata salah seorang Personel BPBD Aceh Timur, kepada freelinenews.com.

Menurut salah seorang Tim Medis dari Dinas Kesehatan Aceh Timur, dr. H. Zulfikry setelah pihaknya dan Tim BPBD tiba di Desa Sarah Raja, puluhan pasien yang diduga keracunan tersebut telah mendapat penanganan pertolongan pertama dari pihak bidan desa setempat.

“10 orang yang kondisinya parah langsung saja dirujuk ke Puskesmas Simpang Ulim, Aceh Timur, dengan menggunakan ambulance PSC,” ujar dr Zulfikry, kepada freelinenews.com.

Tambahnya pria yang akrap disapa dokter Ayi tersebut, satu orang dalam kondisi kritis telah dirujuk ke RSUD Zubir Mahmud Idi. “Sedangkan sembilan orang dirawat di Puskesmas Simpang Ulim dan yang lainnya sudah mulai sehat setelah mendapat pertolongan pertama dari bidan desa Sarah Raja,” pungkas dr. Ayi. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste