Breaking NewsEkbisHeadlineNasional

Rachmat Gobel: Pemulihan Ekonomi Nasional Harus Merata

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmad Gobel menekankan agar Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bisa dinikmati secara merata oleh pelaku ekonomi. Sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), terutama usaha mikro harus mendapatkan perhatian lebih agar mampu bangkit.

Seperti dilansir situs DPR.go.id. Gobel menyampaikan itu dalam acara Silaturahmi Virtual Tahun Baru 2022 Sektor Jasa Keuangan yang  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rangka meningkatkan sinergi dan kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan dalam melanjutkan upaya PEN, Rabu (5/1/2022). Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual itu dihadiri perwakilan kementerian dan lembaga, kepala daerah, industri jasa keuangan, akademisi dan media.

“Yang perlu kita cermati dan dikawal, dalam proses pemulihan ekonomi harus terjadi secara merata di antara para pelaku ekonomi, dalam hal ini khususnya sektor UMKM. Terutama di sektor usaha mikro harus mendapat perhatian yang sangat lebih,” kata politisi Partai NasDem tersebut.

Menurut Gobel, beban akibat pandemi Covid-19 yang dirasakan sektor usaha mikro jauh lebih berat, sehingga banyak di antara mereka yang terpuruk. “OJK perlu memberikan solusi dan konsisten untuk membantu sektor usaha mikro yang berjumlah sangat besar ini,” ujar legislator daerah pemilihan (dapil) Gorontalo itu. (azk/sf/ dpr.go.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.