RAPI Aceh Timur Jemput Janazah M. Basri di Perbatasan Aceh

Relawan RAPI Aceh Timur sedang menunggu di Perbatasan Aceh. (Foto Dok RAPI Aceh Timur)

Aceh Timur – Tim Radio Antar Penduduk (RAPI) Kabupaten Aceh Timur, jemput dan mengawal jenazah Muhammad Basri (36) korban pengeroyokan di Tenggerang, Banten, Jumat (08/5/2020).

“Tim kami dari RAPI Aceh Timur, beranggota 24 orang dengan menggunakan 6 unit mobil telah stanbay menunggu di perbatasan Aceh yaitu di Langkat Tamiang,” kata Ketua 1 RAPI Aceh Timur, Ridwan Efendi (Jz01DRE) kepada freelinenews.com, Minggu (10/05/2020) malam.

Jelasnya, Tim bergerak sejak menjelang buka puasa, dan saat ini semua tim telah berada di perbatasan menunggu jenazah yang langsung dibawa pulang oleh Relawan Aceh Serantau Jakarta melalui jalur darat.

“Informasi yang kita peroleh dari pihak pengantar, saat ini jenazah telah berada di Kota Brandan Medan, Sumatera Utara, diperkirakan sekira pukul 11.30 WIB nanti tiba di perbatasan, dan akan kita kawal hingga ke Aceh Utara,” ujar Ridwan.

Ketua RAPI Aceh Timur manambahkan, jenazah korban akan dipulangkan ke kampung halaman istrinya di kawasan Panton Labu Aceh Utara. “Tim kami juga akan mengatar sampai ke rumah duka di Desa Teupin Gajah, Kecamatan Jambo Aye, Aceh Utara,” ketus Ridwan putra kelahiran Peudawa.

Lanjutnya, ini merupakan kegiatan rutin RAPI Aceh Timur dalam penanganan sosial, dan penangulangan bencana di daerah. “Apalagi, korban adalah warga Aceh Timur, yaitu asli dari Desa Leuge Peureulak,” pungkas Ridwan Efendi. (*)

Leave a Reply