Breaking News

Reaksi Cepat Dishub Aceh Timur Tanggapi Semberawut Parkir di Kota Idi

FREELINENEWS.COM | ACEH TIMUR – Menyingkapi keluhan masyarakat terhadap kondisi parkir di ruas jalan Kota Idi, Ibu Kota Kabupaten Aceh Timur, dinas perhubungan setempat bersama Satpol PP dan Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur, langsung melakukan reaksi cepat sosialisasi penertiban parkir, pada Rabu (31/09/2020) pagi.

“Ini adalah langkah awal sosialisasi terhadap penertiban parkir dalam Kota Idi Rayeuk. Selanjutnya kegiatan penertiban parkir akan rutin kita lakukan,” ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan Aceh Timur, Khairul Razi, kepada freelinenews.com di sela-sela acara sosialisasi penertiban.

Menurut pria yang akrap disapa Jendral Kancil tersebut, dalam rangka penegakan kedisiplinan parkir dalam Kota Idi Rayeuk, pihaknya juga mengikut sertakan Satuan Lantas Polres Aceh Timur, dan pihak Satpol PP Aceh Timur.

“Alhamdulillah sosialisasi yang kita lakukan tersebut berjalan dengan baik. Harapan kita kepada masyarakat untuk dapat memarkirkan kendaraannya dengan teratur. Karena upaya ketertiban parkir sangat membutuhkan kesadaran masyarakat itu sendiri,”

-Jendral Kancil

Ia juga menambahkan, selain penertiban parkir pihaknya juga telah mengaktifkan tiga unit motor patroli yang ditempatkan di Kota Idi, Peureulak dan Julok (Kuta Binje). “Sedangkan untuk penentuan jalan satu arah atau jalan masuk dan keluar Kota Idi, pihaknya akan melakukan koordinasi penuh dengan pihak Satuan Lalulintas Polres Aceh Timur, selanjutnya akan dilakukan ujicoba,” pungkas Khairul Razi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.