by

Rumah Penjaga Sekolah Ludes Dilalap Sijago Merah

IDI | FREELINENEWS.COM – Satu unit rumah di komplek SMPN 1 Darul Ikhsan, Desa Keude Dua Kecamatan Darul Ikhsan, Aceh Timur, dilaporkan ludes dilalap sijago merah, Sabtu (20/4) sekira pukul 2.00 dini hari.

Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, namun kerugian yang ditimbulkan diperkirakan mencapai Rp100 juta. Informasi yang diperoleh Freelinenews, rumah tersebut dihuni oleh Hasballah Bin Ishak (45) berprofesi sebagai penjaga sekolah.

“Kebakaran itu terjadi saat Hasballah dan kelurganya tertidur lelap, tiba-tiba Taufik (Anak Kandug Hasballah) terbangun dari tidurnya dan mengetahui api sudah membakar rumahnya di bagian dapur,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Darul Ikhsan Ipda Rusli.

Selanjutnya Taufik membangunkan semua keluarga yang lain, serta menyelamatkan barang-barang, akan tetapi harta yang dapat di selamatkan hanya 1(satu) Unit sepeda motor.

Meski masyrakat setempat  berupaya memadamkan api secara manual, akhirnya api berhasil dipadamkan, setelah 3 unit Dumkar datang ke lokasi dari Pos Pemadam Kebakaran BPBD Idi, Aceh Timur.

“Kebakaran tersebut disinyalir terjadi akibat konselting arus pendek. Sejak dini hari tadi personil kita sudah melakukan pengamanan terhadap kelancaran proses pemadaman api dan telah melakukan olah TKP.” Pungkas Ipda Rusli. (*)

Comment

News Feed