Sambut Muzakarah Ulama, Bupati Ajak OPD Gotroy

Sejumlah PNS Sekdakab Aceh Timur saat Gotroy di Bersama di Kota Idi. FOTO : ILYAS ISMAIL

Aceh Timur –Jelang acara Muzakarah Ulama se Aceh dan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang akan dilaksanakan di Dayah Abu Abdul Wahab Keude Dua. Bupati Aceh Timur mengajak Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk melaksanakan Gotongroyong massal pada Kamis (16/01/2020) di kawasan Kecamatan Darul Ikhsan, Aceh Timur.

“Apapun perbuatan yang kita kerjakan semestinya diawali dengan kebersihan. Karena kebersihan itu adalah sebahagian dari iman. Untuk itu kita mangajak semua Organisasi Pemerintah di lingkungan Pemkab Aceh Timur, dan masyarakat Aceh Timur untuk dapat menghidupkan kembali budaya gotong royong rutin dalam wilayah ini,” ajak Bupati Aceh Timur, H. Hasballah H. M. Thaib, SH.

Kata Bupati yang akrab disapa Rocky, gotong royong adalah perbuatan mulia. “Selain dapat menciptakan lingkungan bersih dan sehat, gotong royong juga dapat kita jadikan sebagai wahana tempat menyalurkan ide kreatif dalam membangun daerah kita,” ujar Bupati Rocky.

Urainya, saat masyarakat melakukan gotong royong, disana akan tumbuh gagasan kreatif untuk membangun, di sana telah berkumpul banyak pikiran yang memacarkan energi positif dan mata terus memandang untuk penataan lingkungan yang lebih rapi dan indah.

Lihat Jadwal dan Lokasi OPD Gotroy Besok

Jadi gotong royong nyan keudroe teuh, koen keu gop laen. Yang bersih itu lingkungan kita, desa kita, daerah kita, nikmatnya keindahan itu kita rasakan sendiri juga. Untuk itu mari kita tumbuhkan dalam hati kita masing-masing untuk selalu mencintai kebersihan dan keindahan alam sekitar kita dengan gerakan bersih-bersih,” ketus Bupati Rocky.

Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang mendiami daerah perkotaan khususnya, untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Sediakan tempat sampah di depan rumah dan toko masing-masing, meski sederhana. Sehingga petugas sampah gampang untuk mengangkatnya, dan sampah juga tidak berserak di depan rumah atau toko,” pungkas H. Hasballah H. M. Thaib, SH.(*)

%d bloggers like this: