Breaking News

Santri Elemen Terpenting Dalam Perdamaian

Aceh Timur – Bupati Aceh Timur H. Hasballah H. M. Thaib, SH, dengan penuh semangat mengajak semua santri untuk terus menuntut ilmu, agar santri dapat menjadi pelopor perdamaaian global.

Hal itu dikatakan Bupati, ketika dirinya menjadi ispektur upacara memperingati Hari Santri Ke-5 Tahun 2019 di Lapangan Pusat Pemerintahan Aceh Timur, Selasa(22/10/2019).

Iklan

“Pemerintah Aceh Timur akan selalu mendukung sepenuhnya peringatan hari santri yang digelar setiap tahunnya. Santri juga merupakan salah satu elemen yang berperan penting dalam membangun daerah,” ujar Bupati Aceh Timur.

Kata Bupati Pesantren selain sebagai tempat menimba ilmu agama, pesantren juga memiliki peran penting dalam perdamaian dan pembangunan.

“Dayah itu tidak hanya mengembangkan fungsi pendidikan semata, akan tetapi, pesantren juga mengembang fungsi dakwah dan pengabdian kepada masyarakat,” papar Bupati Aceh Timur atau yang akrap disapa Rocky.

Ia mengajak semua santri, untuk terus meningkatkan spirit menutut ilmu di masing-masing dayah, sehingga menjadi genarasi yang berguna bagi agama dan bangsa ini.

Hari santri ke 5, di Aceh Timur juga dimeriahkan dengan acara lomba berbagai kegiatan keagaaman dan juga kegiatan donor darah bagi santri dan para tamu undangan yang hadir.

Upacara kali ini, selain  diikuti ratusan santri, juga  hadir Forkopimda Aceh Timur, Pimpinan Ponpes/dayah se Aceh Timur, para kepala OPD dalam lingkungan pemerintahan Kabupaten Aceh Timur,  Pengurus Ikatan Santri Aceh Timur ISAT dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Timur, serta tamu undangan lainnya.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste