Covid-19Kesehatan

Satgas Covid-19 Aceh Timur Minta Optimalkan Posko PPKM Desa

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Timur, melalui Ketua Bidang Penegakan dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Protkes) Teuku Amran, SE. MM, meminta pihak Pemerintah Desa dalam wilayah Aceh Timur untuk mengoptimalkan Posko PPKM dalam mengkapanyekan Protkes.

“Informasi yang kita peroleh, bahwa setiap desa dalam wilayah ini telah tersedia Posko PPKM, namun ada juga laporan yang menyebutkan bahwa Posko PPKM yang telah ada belum optimal,” kata T. Amran kepada Freelinenews.com, Rabu (14/07/2021) siang.

Katanya, hal ini sesuai dengan arahan Bupati Aceh Timur, agar Posko PPKM di setiap desa dalam wilayah ini dapat berjalan maksimal dalam mengampanyekan penegakan Protkes. “Dimana fungsi dari Satgas PPKM di tingkat desa adalah untuk terus mengupayakan masyarakat agar kesehariannya dapat meningkatkan Protkes, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan selau cuci tangan dengan air mengalir dan sabun,” paparnya.

Pria yang akrap disapa Ampon tersebut, menambahkan, tujuan peningkatan peran Posko PPKM desa sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Iklan

“Untuk mengakhiri pandemic Covid- 19 ini, tentunya perlu peran semua unsur Pemerintah, baik ditingkat paling bawah yaitu Pemerintah Desa hingga ke seluruh elemen masyarakat, termasuk setiap keluarga yang patuh terhadap peningkatan Protkes,” pungkas Ampon Amran. []

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.