Covid-19Headline

Satgas Covid Aceh Timur Minta Pihak Bank Perketat Kepatuhan Protkes

FREELINENEWS.com | Aceh Timur –  Satuan Tugas (Satgas) Covid- 19 Kabupaten Aceh Timur meminta pihak Bank dalam wilayah Aceh Timur untuk terus memperketat kepatuhan Protokol Kesehatan bagi nasabah yang hendak melakukan transaksi perbankan.

Hal itu disampaikan, Ketua Bidang Pendisiplinan dan Penegakan Protkes Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Aceh Timur, Teuku Amran, SE. MM, kepada freelinenews.com, Rabu (23/12/2020) pagi. Kata Pria yang akrap disapa Ampon, dari hasil pantauan pihaknya dalam beberapa hari terakhir banyak kerumunan warga antrian di depan bank dalam wilayah Aceh Timur, guna menarik bantuan UMKM.

“Harapan kita proses penarikan dana bantuan UMKM berjalan dengan lancar, namun tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik. Teknisnya ada di bank masing-masing, sehingga tidak terjadi kerumunan,” kata Ampon.

Tambahnya, hal ini harus diperhatikan untuk menghindari terjadinya klaster baru dalam penyebaran Covid-19. “Harapan kita kepada masyarakat yang sedang melakukan proses penarikan bantuan UMKM di bank mana saja untuk tetap mematuhi Protkes, yaitu jaga jarak (Jangan berkerumun), cuci tangan dan pakai masker,” harap T. Amran.

Pihaknya akan terus memantau situasi ini. Dan personil dari Satuan Tugas akan turun ke lokasi jika ada titik kerumunan warga untuk mengingatkan pihak pelaku usaha dan masyarakat untuk senantiasa menjaga protkes dengan baik.

“Semoga saja seluruh pelaku usaha dalam wilayah Aceh Timur, baik itu perbankan, toko, warung dan lain-lain untuk terus menjaga protokol kesehatan dengan baik, agar mata rantai penyebaran covid-19 dapat segera berakhir di daerah ini,” pungkas T. Amran, SE. MM. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button