Serimonial

Sekda Aceh Timur Buka Pelatihan Kader Ulama Muda Tahun 2021

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur Ir. Mahyuddin M.Si, secara resmi membuka pelatihan Kader Ulama tahun 2021 di Aula Serbaguna Pendopo Bupati Aceh Timur, Rabu (14/7/2021).

Pelatihan untuk kader ulama muda ini mengusung tema: “Dengan Pelatihan Kader Ulama Muda Kita Tingkatkan Minat Belajar Dikalangan Ulama Muda Untuk Memperdalam Ilmu Agama”

Ir. Mahyuddin, dalam sambutanya mengatakan, ulama adalah pewaris para nabi, mereka dituntut untuk menyampaikan ilmu pengetahuan, memperbaiki keimanan dan akhlak masyarakat. Sekaligus memberi pemecahan bagi persoalan-persoalan yang di hadapi umat.

“Untuk menghadapi tantangan ini, diperlukan sebuah proses kaderisasi ulama, membekali kader-kader ulama muda dengan memfokuskan pada penguasaan ilmu dasar keislaman,” kata Sekda Aceh Timur Mahyuddin.

Sekda Mahyudin mengharapkan kedepan ulama muda mampu mengembangkan potensi dan keterampilan diri dalam memperluas ilmu pengetahuan, dan mengembangkan strategi dakwah.

“Insya Allah dengan dilaksanakan kegiatan mulia ini, kita harapkan dapat melahirkan ulama-ulama muda yang memiliki kompetensi ilmu agama yang mendalam, wawasan keislaman yang luas serta memiliki integrasi. Sehingga mereka nantinya benar-benar menjadi kader ulama muda yang berani menegakkan yang benar dan mencegah yang batil,” harap Sekda. (Liputan Kominfo Kabupaten Aceh Timur).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.