HeadlineSerimonial

Sekda Aceh Timur Minta OPD Jangan Merekayasa Harga Barang

FREELINENEWS.com |Aceh Timur – Untuk memudahkan penyusanan anggara tahun 2022. Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, MSI, mengharapkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Aceh Timur untuk memaksimalkan penyusunan standar harga barang tahun 2022.

“Dalam hal ini, saya berharap agar OPD dapat bekerja sebaik baiknya agar Aceh Timur lebih bereh, “kata Sekda Aceh Timur ketika membuka rapat penyusunan standar harga barang tahun 2022, di Aula Setdakab  Aceh Timur, Rabu (3/2/2021) pagi.

Iklan

Lanjut Sekda, kegiatan tersebut penyusunan  standar harga barang untuk pedoman Tahun 2022 merupakan persiapan, “karena hal ini lebih cepat lebih baik dalam menyiapkan standar harga barang untuk penyusunan anggaran tahun 2022 nanti,” ujar Ir. Mahyuddin.

Tambahnya, Standar  Satuan Harga (SSH) ini diharapkan akan memberikan manfaat bagi OPD untuk mempermudah dalam perencanaan kegiatan dalam proses penyusunan anggaran, dan ini untuk  mendorong OPD untuk lebih selektif mengalokasikan anggaran serta  mempermudah bagi Tim Anggaran Pemerintah Aceh Timur dalam melakukan evaluasi anggaran yang telah diusulkan oleh masing-masing OPD.

“Karena nantinya akan diperiksa oleh Inspektorat. Untuk kedepan kita buat formula harga barang. Saya juga menekankan jangan merekayasa harga barang, karena akan berurusan dengan hukum,” kata Mahyuddin.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Aceh Timur, Muhammad Faisal,  pada kesempatan yang sama menuturkan, biasanya rapat tersebut digelar pada akhir tahun, namun Pemkab Aceh Timur ingin mempercepat sehingga ketika menyusun APBK 2022 pemerintah sudah punya standar harga barang.

“Hari ini dipanggil semua dinas, sehingga penyusunan standar harga barang cepat selesai. Tujuan dari rapat ini, yaitu akan melahirkan buku standar satuan harga Kabupaten Aceh Timur. Seletah rapat ini selesai, Tim yang dibentuk akan turun langsung ke lapangan dengan melakukan pengecekan harga barang.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button