Breaking NewsCovid-19

Semangat Ardinan Mahasiswa KKN Unimal Ubah Prilaku Masyarakat

FREELINENEWS.com | Gayo Lues – Semua kalangan dan elemen punya tanggungjawab dalam melakukan sosialisasi pencegahan Covid- 19 dan kapatuhan protokol kesehatan. Seperti dilakukan Ardinan Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok P126 di Kabupaten Gayo Lues.

Ardinan dengan sepenuh hati rela mengunjungi door to door guna melakukan sosialisasi  pencegahan covid kepada masyarakat di Desa Gumpang Pekan, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues.

Ardinan, Ketua Kelompok KKN P126 dalam rilisnya yang diterima freelinenews.com, Kamis, (26/11/2020) mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilakukannya ke rumah-rumah warga di Desa Gumpang Pekan bertujuan untuk mengedukasi warga setempat tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi ini.

“Kegiatan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan kepada masyarakat, dengan mengkomsumsi mekakan bergizi, pakai masker saat keluar rumah, dan sering cuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Sambungnya, sosialisasi yang dilakukannya itu sangat terbatas,  karena hanya di lakukan oleh dirinya sendiri. Akan tetapi, ini bukan alasan dirinya untuk berhenti mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan di Desa Gumpang Pekan,” sehingga mata rantai penyebaran virus corona dapat segara dihentikan,”kata Ardinan.

Ardian sebelum melakukan sosialisasi pencegahan covid-19 tersebut, terlebih dahulu dirinya  minta izin kepada perangkat desa setempat. Kegiatanya itu mendapat respon positif dari perangkat desa setempat.

Ardinan merupakan mahasiswa berasal  dari Fakultas Teknik Jurusan Arsitektur Universitas Malikussaleh di bawah bimbingan Bapak Mursalin SPd MPd.

Sementara itu, Asmah salah seorang warga Desa Gumpang Pekan, menyambut positif kegiatan yang dilakukan Ardinan. Mereka sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN dari Unimal Lhokseumawe.

“Kami berterima kasih kepada mahasiswa KKN Unimal, karena telah mengingkatkan kembali tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan demi menghambat penularan covid-19.” ungkap Asmah salah satu masyarakat Desa Gumpang Pekan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste