Breaking NewsEkbisPantai Timur

Sepekan Terakhir Harga Sayur dan Ikan Meningkat di Kota Langsa

FREELINENEWS.com | Kota Langsa – Sepekan terakhir harga sejumlah barang kebutuhan seperti sayur dan ikan meningkat tajam di pasar tradisional Kota Langsa. Kenaikan harga rata-rata mencapai Rp6.000- Rp8.000 per kilogramnya.

Pantauan freelinenews.com, Selasa (01/12/2020). Sangat terasa kenaikan yang terjadi salah satunya komoditas cabai. Sebelumnya harga rata – rata cabai merah sekitar Rp36.000/Kg, kini naik mencapai Rp44.000/Kg.

Iklan

“Harga cabai dan sayur mulai naik sejak dua pekan terkahir. Kenaikan harga terjadi akibat saat ini musim penghujan. Patani cabai, bawang, tomat, saat musim hujan seperti sekarang ini kebanyakan mereka gagal panen,” kata Munir salah seorang pedagang di pasar tradisional Kota Langsa.

Bukan saja jenis sayur-saturan yang meningkat harga dalam dua pekan ini, akan tetapi harga kebutuhan pokok dan ikan juga ikut melonjak. Sebelumnya harga ikan segar rata – rata Rp20.000 – Rp25.000/ Kg kini naik menjadi Rp35.000 sampai Rp40.000/ Kg.

“Kenaikan harga ikan terjadi, akibat hasil tangkapan nelayan yang mengurang, karena badai dan ombak besar melanda Selat Malaka dan sebulan terakhir,” kata Ogi Reza salah seorang  pedagang ikan di pasar tradisional Kota Langsa.

Tambah Ogi Reza, kenaikan harga kebutuhan pokok, sayur dan ikan dalam dua pekan terakhir ini membuat masyarakat Kota Langsa mengeluh. Apalagi saat ini masyarakat terhimpit dengan kondisi sulit masa pendemi Covid-19. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste