Budaya

Situs Sejarah Islam Peureulak Dimata Bupati Serdang Bedagai

Aceh Timur – Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman dalam kunjungan kerja revitalisasi budaya dan rombongan ke Kabupaten Aceh Timur, Senin (02/03/2020) pagi, mengatakan, Islam pertama masuk ke Asia Tenggara melalui Kerajaan Peureulak, salah satu daya tariknya melakukan kunjungan kerja ke daerah ini.

“Daearah kita merupakan salah satu kabupaten yang manyoritasnya Islam di Sumatera Utara, maka kami memilih Aceh Timur sebagai daerah pertama masuknya agama Islam sebagai daerah kunjungan kerja kami kali ini dalam rangka revitalisasi budaya dua daerah ini,” kata Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman, kepada sejumlah awak media.

Iklan

Pria kelahiran Perbaungan 1955 itu, juga mengajak Pemerintah Aceh Timur untuk dapat hadir ke Kabupaten Serdang Bedagai dalam rangka melanjutkan tali silaturrahmi revitalisasi Budaya.

“Kami juga mengundang Bapak Bupati Aceh Timur dan jajaran untuk sudi kiranya datang ke Kabupaten kami sewaktu-waktu nanti, sehingga menjadi motivasi kami dalam merevitalisasi budaya yang ada di Kabupaten kami,” papar Ir. H. Soekirman, seraya mengatakan Aceh Timur bereh.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur, H. Hasballah H. M. Thaib, SH, menyambut baik kedatangan rombongan Pemkab Serdang Bedagai ke Aceh Timur.

“Alhamdulillah, kunjungan ini merupakan suatu kebanggan bagi kami. Semoga jalinan silaturrahmi antara Kabupaten Serdang Bedagai dengan Aceh Timur dapat berlanjut dalam segala sektor,” kata Bupati yang akrab disapa Rocky.

Seteleh menggelar beberapa tradisi seni daerah masing-masing di aula sebaguna Idi, dan setelah memenuhi makan siang bersama. Kemudian rombongan Bupati Serdang Bedagai dan Bupati Aceh Timur, melanjutkan perjalanan ke beberapa situs sejarah kerajaan Islam Peureulak yang ada di Desa Bandroeng Kecamatan Peureulak, Aceh Timur. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button