Covid-19

Sopir Angkutan Umum Dirapid Test Antigen di Aceh Timur

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Puluhan pengemudi atau sopir kendaraan umum yang memasuki wilayah hukum Polres Aceh Timur menjalani Rapid Test Antigen, Selasa (29/12/2020) pagi di Post Pengamanan Nataru dalam wilayah Aceh Timur.

Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin, S.E mengatakan, kegiatan pemeriksaan yang dilakukan petugas gabungan dari Polres Aceh Timur bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, dan Dinas Perhubungan setempat. Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya antisipasi penyebaran  Covid-19 sekaligus meminimalisasi potensi kecelakaan lalu lintas dalam wilayah ini.

Iklan

“Para pengemudi kendaraan umum yang hendak berangkat harus melakukan pemeriksaan kesehatan di mobil khusus test kesehatan yang ditempatkan di depan Pos Pengamanan Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021 Polres Aceh Timur,” papar Kabag Ops.

Sebelum dilakukan rapid test antigen, petugas kesehatan terlebih dahulu akan mendata identitas para sopir angkutan umum.

“Selain melakukan rapid test antigan, pihak kita dan dinas Kksehatan setempat melakukan pengecekan kebugaran pengemudi menjelang tahun baru,” ujar AKP Salmidin.

Pihaknya juga berharap kegiatan pemeriksaan tersebut bisa dilakukan secara berkesinambungan. “Dengan adanya kegiatan ini, kondisi kesehatan pengemudi juga bisa terpantau dari berangkat hingga pulang ke rumahnya bertemu dengan keluarga mereka masing-masing,” pungkas Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin, S.E. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button