Breaking News

Subuh Kaget, Warga Paya Deman Sa Temukan Bayi Perempuan

Aceh Timur – Warga  Gampong Demam Sa, Kecamata  Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, pagi tadiSenin (15/06/2020) sekira pukul 06.00 WIB m nemukan seorang bayi perempuan tanpa identitas.

Penemuan bayi tersebut berawal sekira pukul 03.30 dini hari, Saksi atas nama Fatmawati, (38)  warga setempat, mendengar suara keributan  suara keributan seorang laki – laki dan perempuan di pinggir jalan gampong tersebut dan tak berselang lama terdengar suara mobil berjalan dari pinggir jalan tersebut kearah timur ( Arah Banda Aceh menuju Medan ).

Kemudian sekira pukul 05.00 Wib saksi mulai mendengar tangisan bayi tersbut dan akan tetapi saksi tidak berani keluar untuk melihat suara tangisan bayi tersebut dikarenakan saksi takut terjebak oleh modus – modus perampokan.

Selanjutnya sekira pukul 05.30 Wib Saksi atas nama Muhammad Als. Amat Sare, (30), Petani, warga Dusun Ranto Siren, Gampong Paya Demam Sa, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur datang kerumah Abdullah ( TKP ) dengan maksud untuk membantu Abdullah dikarenakan pada rumah tersebut akan diadakan acara lamaran dan pada saat itu saksi langsung masuk kedalam rumah Abdullah tanpa memperhatikan bayi tersebut tergeletak di luar rumah diatas kursi kayu dikarenakan bayi tersebut tidak mengeluarkan suara,

Kemudian sekira pukul 06.00 Wib pada saat hendak bekerja ( memarut buah kelapa ) Saksi (Muhammad) mendengar tangisan bayi dan memeriksa di depan rumah Abdullah mendapati bayi pada kursi kayu yang dibalut dengan selembar kain motif batik

Selanjutnya, Abdullah dan masyarakat lainnya  melaporkan temuan tersebut kepada saksi Fatimah untuk diselamatkan dan selanjutnya melaporkan temuan bayi tanpa identitas yang berjenis kelamin perempuan kepada Keuchik gampong.

Kemudian Keuchik Gampong Paya Demam Sa melaporkan temuan bayi tersebut kepada Polsek Pantee Bidari, kemudian sekira pukul 06.30 Wib Kapolsek Pantee Bidari bersama dengan personil tiba di TKP dan membawa bayi tersebut ke UPTD. Puskesmas Matang Pudeng untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap bayi tersebut.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: